Monday, February 23, 2015

PT baru di Gunung Putri Jadi Incaran Pencari Kerja Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Siapa sih yang gak tau PT yang sedang di bangun di Gunung Putri? Itu perusahaan triplek terbesar se Jawa Barat Bro! Saat ini PT tersebut sedang melakukan pemasangan mesin produksi, nah loh kenapa ko gue bias tau, ya karena tiap berangkat kerja dan pulang kerja gue selalu lewat PT itu. Prediksi gue sih PT itu pasti jadi incaran para pencari kerja, mengingat angka pengangguran di Tasikmalaya itu cukup tinggi. Tercatat data di Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan sebanyak 25.525 warga di kota Tasikmalaya tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran! Belum ditambah lagi dari kabupaten Tasikmalaya sebanyak 60 ribu warga kab Tasik menganggur.

Tau gak sih bro! Jadi pengangguran itu dapat menyebabkan menurunnya tingkat kemakmuran dan kesejahteraan. Pengangguran yang berkepanjangan juga dapat menimbulkan efek psikologis yang buruk terhadap penganggur dan keluarganya. Tingkat pengangguran yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan kekacauan politik, keamanan dan sosial sehingga mengganggu pertumbuhan dan pembangunan ekonomi.

Pengangguran umumnya disebabkan karena jumlah angkatan kerja atau para pencari kerta tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang ada yang mampu menyerapnya atau kurang efektifnya informasi pasar kerja bagi para pencari kerja atau juga dari faktor kemiskinan atau juga Anda nya aja yang males cari kerja, biasanya yang bisa up date status di Facebook ''ah susah cari kerja, mendingan menunggu dilamar aja'' pasti begitu, atau gini ''hey yang punya info loker share ya''

Mengingat pabrik besar yang ada di Tasikmalaya paling PT. BKL, PT.Hini Daiki, PT.San Garmendo dan PT.Tunggal Jaya Plastik, selain itu ga ada lagi perusahaan yang besar. Terus apa saja keuntungan yang akan didapat jika menjadi karyawan PT tersebut. Keuntungan-keuntungan itu diantaranya, asuransi dan layanan kesehatan untuk karyawan, program benefit di hari tua (pengsiun, pesangon, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan atau kompensasi sewa rumah dan beberapa lainnya. Coba piker siapa sih yang gak mau kerja di pabrik, sangat menggiurkan bukan! Buat Anda yang nganggur di Tasikmalaya tetap semangat tetap berusaha ikhtiar dan berdoa, karena satu saat nanti Anda juga bisa merasakan yang namanya kerja itu seperti apa.

Ok cukup sekian dulu berbagi informasinya, gue My Ano pamit undur diri dari hadapan Anda semua. Jangan lupa nantikan blog artikel episode selantutnya hanya di Tasik Eksis.Com. By My Ano

4 comments:

  1. Kalao skrg pt ini lg buka loker ga a?

    ReplyDelete
  2. Sedang buka lowongan ga tuh gan pt" itu?
    Infonya ..

    ReplyDelete
  3. Mikum.. Msih lowogan te upami aya nsaalih bde nglmar kdinya.. M dah kudhan sing k tanpi

    ReplyDelete