Wednesday, July 22, 2015

Mengenal Objek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya With My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM

Assalamualaikum! Hey sobat di rumah, selamat malam, selamat beristirahatr, dan salam sejahtera buat semuanya. Seperti biasa ketemu lagi bersama gue My Ano . Pada kesempatan yang berbahagia ini gue mau mengenalkan objek wisata alam yang ada di Tasikmalaya. Yuuups gue mau mengenalkan Situ Gede. Sobat Tasik Eksis tau Situ Gede? Nih nih nih gue kasih tau nih.

Situ Gede adalah salah satu situ yang terdapat di daerah kota. Tasikmalaya di kecamatan Mangkubumi, kelurahan Linggajaya, Kota Tasikmalaya Situ Gede ini yang merupakan sebuah danau yang luasnya hampir 47 hektar dengan kedalaman air 1,5 sampai dengan 6 meter dan di tengah danau itu terdapat pulau dengan luas 1 hektar yang dinamakan dengan pulau Eyang Prabudilaya yang legendanya berkembang di masyarakat Kota Tasikmalaya. Untuk bisa sampai kesana memang tidak terlalu lama jika kita memakai kendaraan motor dalam waktu 30menit kita sudah dapat sampai kesana, tetapi apabila menggunakan roda empat kita memiliki dua route kita bisa masuk dari arah bunderan kota arah singaparna dan dari arah yang mau ke terminal Indihiyang.

Ini adalah salah satu foto gue di situ Gede yang gue ambil tadi sore  :

Melihat foto yang telah gue ambil seperti di atas mungkin sobat pembaca sekalian bertanya-tanya seperti apa situ gede ini, baik untuk lebih jelasnya gue akan jelaskan disini bagaimana lokasi dan keadaan situ gede
Setelah sesampai di pintu masuk situ gede, kita langsung disuguhkan pemandangan danau yang indah tapi sayang situnya kekeringan (kasaatan) maklumlah Tasikmalaya saat ini lagi dilanda musim kemarau panjang, di situ gede terdapat beberapa  tempat lesehan rumah makan bakar ikan.

Situ gede ini memang kelihatannya seperti tempat objek wisata yang belum diperbahrui lagi oleh pemerintah.. terbukti dengan para pengujung yang sedikit dan mungkin ramai ketika hari tertentu, terdapat sebuah tempat berteduh di awal muka kita sampai di situ.. memang kalo untuk pemandangannya situ gede ini bisa di acungkan jempol bagi para fotografer bisa dipakai sebagai tempat untuk hunting karena memang tempatnya terkesan natural, di pinggiran jalan kecil terdapat warung-warung dan di pinggiran situ ada saung-saung untuk para pengunjung dan biasanya di saung kecil inilah para pengujung beristirahat

Selain itu para pengujung juga bisa menikmati rakit untuk bersampan mengelilingi situ gede bisa juga menuju salah satu pulau atau daratan kecil di tengah pulau situ gede. Selain itu juga para pengunjung biasanya berliburan bersama keluarga sambil membawa makanan untuk botram di pinggir-pinggir situ. Sering juga situ gede ini di jadikan tempat untuk festival kecil-kecilan beberapa bulan sekali dan disaat itu para pengujung tiba-tiba ramai. Di situ gede juga teredapat area joging, event ini biasanya selalu ramai ketika hari jumat dan minggu

Ok cukup sekian dulu semoga bermanfaat. Gue My Ano pamit undur diri dari hadapan Anda semua. Jangan lupa juga  biar ga panik tolong add facebook gue MyAno dan Invite pin bb gue 538e6a6b Tonghilap


No comments:

Post a Comment