Friday, December 19, 2014

5 Kawasan Wisata Kuliner di Kota Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Assalamualaikum Hello good people, selamat sore, salam sejahtera buat semuanya. Seperti biasa ketemu lagi bersama gue My Ano si blogger yang belum terkenal dari Tasikmalaya. Pada kesempatan yang berbahagia ini, gue mau share beberapa tempat wisata kuliner di kota Tasikmalaya.

Kuliner Tasikmalaya menggeliat saat Nasi Tutug Oncom (TO) dijadikan salah satu ikon kuliner Tasikmalaya dan sering mendapatkan kesempatan peliputan dari berbagai media lokal maupun nasional. Kini beragam kuliner yang ditawarkan di kota ini memiliki daya tarik tersendiri dari para wisatawan, tidak jarang banyak pengunjung yang berlibur hanya sekedar untuk menikmati kuliner khas yang ditawarkan seperti : Nasi TO, Cilok Goang, Seblak Ceker, Opak, Renginang dan Tahu Bulatnya.
Berikut 5 kawasan wisata kuliner di kota Tasikmalaya yang wajib Anda kunjungi. Cekidot

 
1. Pasar Mambo
Untuk warga Tasik, wilayah ini sangat tidak asing untuk para penikmat kuliner dan kawasan ini sejak puluhan tahun lalu kerap dikunjungi karena memiliki beragam kuliner pinggir jalan seperti Sate, Soto, Ayam Goreng, Ayam Bakar,Kupat Tahu, Mie Bakso,selain itu Kedai Kopi Lawas untuk pecinta kopi, Keda Kake dengan Menu Pancake sebagai menu favorit, Mie Baso 55 dengan sajian porsi besarnya baik Mie/Nasi/Capcay Goreng dll.

2. Jl.Dr.Soekardjo
Beberapa tahun belakangan, sepanjang jalan Dr.Soekardjo menjamur berbagai produk kuliner. Jalan dr.soekardjo ini memiliki panjang sekitar 1 KM mulai dari Mesjid Agung sampai Simpang Lima. Menu Favorit di kawasan ini antara lain : Bubur Dokar (Sebelah Toko Cemerlang), Kerang / Kepiting (Depan Haifa), Citebaks, Mie Baso 55 Dokar, Sate H.Haris, Roti Lemona,Colenak dll.

3. Jl.Gn.Sabeulah
Di jalan ini sempat berdiri Birigif yang kini berada di Nyantong dan sekarang berganti menjadi kompleks ruko-ruko. Jalan yang hanya memiliki panjang sekitar 500 meter ini menawarkan beragam kuliner malam yang banyak digemari warga Tasikmalaya maupun pendatang. Disini tersedia Bubur yang biasa malam tepat diperempatan Jl.Gn.Sabeulah dengan Jl.Galunggung, di deretan itu pun terdapat Mie Bakso, Nasi Goreng, Warung Nasi, Mie Baso Kurdi, Pecel Lele,Warung Kopi, dll. 

4. Jl.Yudanegara
Jalan Yudanegara yang juga bersinggungan dengan Jalan Gn.Sabeulah ini selain terdapat beberapa Hotel Favorit di Kota Tasikmalaya seperti Hotel Santika, Wisma Galunggung, Hotel Yudanegara, dan Hotel Mataram juga merupakan kawasan kuliner di Kota Tasikmalaya di sepanjang jalan ini. Dapat dijumpai RM Makan Padang Citra Bundo, Sate, Soto Ayam Empang Sari, Bebek, Pecel Lele, Sate Padang, Iga Bakar, dll

5. Jl.BKR
Jalan BKR yang merupakan jalan tembus dari Kawasan Dadaha sampai ke Jalan Siliwangi (Universitas Siliwangi) merupakan kawasan kuliner Nasi Tutug Oncom. Disini banyak terdapat Warung Nasi Tutug Oncom yang semula hanya Nasi T.O Rahmat kini menjamur sajian Nasi T.O lainnya dengan beragam sajian seperti Nasi T.O bakar dll. Selain itu disini juga ada Saung Hegarsari yang merupakan Rumah Makan lesehan favorit di Tasikmalaya dengan harga terjangkau dan suasana yang asri dan bersih sehingga kerap dikunjungi artis yang berkunjung ke kota ini.

Ok cukup sekian dulu berbagi info menariknya semoga bermanfaat, gue My Ano pamit undur diri di hadapan Anda semua. Jangan lupa nantikan blog artikel episode selanjutnya.By My Ano



1 comment:

  1. mo tanya ,kuliner mlm d atas jam 12 d mana y bro??
    soalnya sy suka byk tamu dr luar kota nih...

    ReplyDelete