Thursday, July 5, 2018

Wisata Situ Gunung Ciamis | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLPGSPOT.COM
Hello sobat kepo blog! Ketemu lagi nih sama gue My Ano (Anoy) Si blogger Travellers yang suka mengexplore wisata hits kekinian di Jawa Barat. Oh iya brayy ada objek wisata Alam baru yang keren dan wajib dikunjungi. Namanya Wisata Alam Situ Gunung, destinasi alam yang dulunya merupakan situ (Danau), rawa dan pegunungan. Namun, kini lokasi ini di ubah menjadi tempat wisata Alam yang indahnya kebangetan bray. Wisata ini kini sedang hits banget loh, suguhan utamanya berupa taman cantik dan Danau yang didesain sedemikian rupa hingga nampak sangat mempesona dan patut untuk dikunjungi. Dan setelah bulan Puasa kemarin sudah dibuka untuk umum. Lihat yuk ada apa saja di sana.

Situ Gunung Ciamis adalah surganya spot selfie. Sobat kepo bahkan bisa berfoto ala-ala piknik di pegunungan. Ada tanaman Warna warni, lengkap dengan saung untuk properti berfotomu. Seru, kan?
Belum lagi dek kayu sarang burung yang memang disediakan untuk pengunjung yang ingin berpose di ketinggian. Sarang burung ini cocok nih buat selfie bareng pasangan. Namun, dengan sahabat juga tak kalah keren, kok.

Lokasi Situ Gunung Ciamis

Adapun letak atau lokasi Situ Gunung Ciamis ini berada di Desa Tenggerraharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis Jawa Barat 46131. Destinasi wisata yang mulai nge-hits ini lokasinya berbatasan dengan wilayah Desa Sindangbarang, Kecamatan Panumbangan. Dari Pusat Kota Tasikmalaya hanya berjarak 7 Km kok, jadi tak terlalu jauh.

Harga Tiket Masuk Situ Gunung Ciamis

Bila sobat kepo ingin menikmati liburan di Situ Gunung Ciamis ini, maka sobat kepo harus tahu harga tiketnya bray. Harga tiket masuk Situ Gunung Ciamis ini hanya Rp. 10. 000 per orang. Harga tersebut belum termasuk harga untuk mencoba permainan menantang seperti Naik perahu gowes, Foto di Sarang burung, dan lainnya.

Adapun Jam Operasional wisata ini dimulai pukul 08. 000 sampai pukul 17. 00 WIB.

Rute Menuju Situ Gunung Ciamis

Sobat kepo yang datang dari arah Sukamantri dan sekitarnya, dapat mencapai lokasi dengan rute yang ditempuh melalui Hujungtiwu ke arah barat. Rute tersebut menyusuri perbukitan yang jarak tempuhnya sejauh sekitar 7-8 km. Kondisi jalanan, sayangnya sedikit rusak di antara Sukamulya sampai Pasirsugih. Setiba di Dusun Cikareo jalan terbilang mulus meskipun sempit. Sekira 1 km menuju lokasi, jalanan kondisinya masih berbatu.
Sementara, Sobat kepo yang datang dari arah Panjalu dan sekitarnya, dapat melalui Desa Payungsari. Jika dari arah Tasikmalaya, Sobat kepo dapat melalui rute Cipicung, Pagerageung. Rute tersebut searah dengan yang menuju ke Wisata Alam Guranteng.

Demikian tentang sedikit informasi Tiket Masuk Wisata Alam Gantung Situ Gunung Ciamis, semoga memberikan manfaat bagi sobat kepo yang mau traveling ke Wisata Alam Situ Gunung Ciamis, Selamat berlibur.

No comments:

Post a Comment