Wednesday, September 19, 2018

Pinus Darmacaang Ciamis Tempat Move On Kaula Muda | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Darmacaang (Puncak Move On Ciamis) Penasaran dengan nama puncak gunung pinus ini yang biasa disebut orang dengan puncak move on! Anoy pun mulai googling tentang gunung ini. Tetapi ternyata informasinya di google belum terlalu banyak. Maka Anoy tanya-tanya teman tentang informasi gunung ini. Dan Anoy mendapatkan informasi yang singkat, padat dan jelas dari teman.
Untuk teman-teman tinggal di area sekitar Cikoneng Ciamis, ingin bermain ke area puncak move on, tetapi tidak ingin menanjak lama dan tidak punya waktu banyak, puncak move on ini bisa dijadikan rekomendasi.

Pertama yang akan diulas adalah Kata "Move On" Namanya sangat familiar di kalangan generasi muda, move on hehehe.... Anoy tidak tahu persis kenapa diberi nama Puncak Move On. Mungkin karena indahnya obyek wisata alam ini akan bisa melupakan masa lalu dan siap menyongsong dunia baru Puncak Move On ini adalaha kawasan hutan Pinus perum perhutani, jarak Puncak move on dari pusat kota sekitar 16 km, dan dapat ditempuh dalam waktu 30-40 menit.
Alamat puncak move on berada di Desa Darmacaang Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis.
Untuk menuju PUNCAK move on diperlukan mobil yang memiliki ground clearance agak tinggi, karena kondisi jalan ketika akan masuk ke gerbang Puncak Move On Darmacaang kondisinya belum beraspal dan berbatu. Namun demikian, nampaknya tidak lama lagi akan beraspal baik karena sedang dalam perbaikan jalan.
Daya tarik puncak move on ciamis yang adem dan pemandangan yang indah. Ketika malam hari, kerlap kerlip lampu di Kota Tasikmalaya dan Ciamis nampak terlihat indah dan jelas.
Puncak Move On Darmacaang ini cocok untuk kegiatan out door seperti camping , hiking , dan bersepeda. Selain itu juga tersedia
Hammcook Apabila akan camping tetapi tidak memiliki tenda dan perlengkapannya, jangan khawatir karena ada penyeaean tenda juga
menyewakan tenda dan peralatan camping plus
hammock. Jika berkunjung ke Puncak Move On Darmacaang cukup membayar Rp 5.000

No comments:

Post a Comment