Sunday, January 11, 2015

Pekan Raya Wisata Malam Korsel Sukaraja



Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
 Pasar Malam, Hiburan murah-meriah yang sangat ramai Wahana permainan kincir di Pasar Malam di Terminal X Sukaraja.

Korsel begitulah sebutan orang-orang untuk menyebutkan suatu pasar malam yang di ramaikan oleh wahana permainan seperti kincir, ombak banyu, kuda berputar Kora-koraper dan mainan lainya. Tidak hanya kemeriahan pasar malam juga ikut diramaikan oleh puluhan pedagang yang menjual aneka makanan, minuman, aksesoris hanpone hingga pedagang baju yang di jajakan dalam stand bertendakan terpal. Dahulu hingga sekarang pasar malam tetap menjadi salah satu pilihan alternatif hiburan murah-meriah bagi masyarakat, tidak hanya orang tua, para muda-mudi pun berdatangan ke pasar malam untuk sekedar nongkrong atau pun menikmati permainan yang ada di pasar malam. Selain wahana permainan yang beraneka ragam dengan tarif untuk menikmati setiap wahana pun relatif murah sekitar Rp5.000 hingga Rp8.000 untuk sekali menikmati wahana permainan.

Pada malam Minggu gue mencoba mengunjungi pasar malam yang berada di terminal X Sukaraja, gue tiba di pasar malam itu sekitar pukul 20:15. Suasananya tampak ramai beberapa wahana permainan pun terlihat penuh, Oh ya kebetulan sekarang itu malam Minggu jadi ramai. Setelah 60 menit gue berada di pasar malam tersebut kira-kira pukul 21:30 WIB para pedagang makanan, baju dan aksesnris hanpone mulai membersihkan dagangannya dan mungkin berniat lekas pulang karena sudah waktunya istirahat.

Pasar malam memang tidak selalu menetap di satu tempat, pasar malam memang kerap berpindah-pindah lokasi dan hanya bertahan di suatu tempat tersebut tidak kurang dari 3 minggu. Setelah berkeliling, bermain rasanya cukup puas. Jadi buat Anda yang ingin merasakan sensasi wahananya, datang aja pada malam-malam berikutnya, cepetan mumpung masih ada.
Ok cukup sekian dulu berbagi cerita menariknya, gue My Ano si blogger yang belum terkenal dari Tasikmalaya pamit undur diri. Jangan lupa nantikan blog artikel episode selanjutnya hanya di Tasik Eksis.Com. Dan biar ga panik tolong follow twitter gue @MyAnoDotCom dan Add facebook gue MyAno West Java. Tonghilap

No comments:

Post a Comment