Thursday, August 23, 2018

Kolam Renang Batu Mahpar Destinasi Wisata Favorit Baru di Singaparna | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Hey sobat kepo blog Tasik Eksis,
Kali ini Anoy mau sombong dikit lah, semenjak Anoy posting foto huuliday di Wisata Alam Batu Mahpar Galunggung jadi banyak banget yang tanya sama Anoy tentang tempat wisata yang terbilang baru ini. Banyak yang nanya, dimana sih Wisata Alam Batu Mahpar Galunggung itu? dari Alun-alun Singaparna arahnya kemana sih? Batu Mahpar bagus ya sekarang ada kolam renangnya? Ada apa aja? Ternyata ada ya tempat wisata bagus di Singaparna? Kamu tahu darimana sih Noy tempat sebagus ini? Harga tiket masuknya berapa? hehehe yah kurang lebih pertanyaannya gak jauh-jauh dari situlah yah.

Rupanya banyak banget ya yang penasaran dan tertarik sama tempat wisata satu ini. Memang sih tempat wisata ini masih belum banyak yang tahu, belum sehits dan sebooming tempat wisata lain seperti Pasir Kirisik atau Karang Resik. Tapi Anoy yakin sebentar lagi tempat wisata satu ini bakal jadi destinasi wisata favorit buat liburan. Karena Wisata Alam Batu Mahpar tuh tempatnya adem, nyaman banget, bikin betah, bisa main air di sungai pula, fasilitasnya juga terbilang lengkap.
Oke, untuk menjawab rasa penasaran kalian semua sobat kepo ahaha, Anoy bakalan ceritain pengalamanku berwisata di Wisata Alam Batu Mahpar Galunggung diblogku ini Tasik Eksis yah hiho.

Awalnya Anoy ketemu foto tempat wisata Alam Batu mahpar galunggung ini dari Instagram, trus Anoy search dimana nih lokasi Wisata Batu Mahpar ini. Ternyata lokasinya di Singaparna Sariwangi Kab Tasikmalaya, jadi inget Anoy punya teman sobat kepo blog tasik eksis yang rumahnya di daerah Sariwangi, pastinya tahu mungkin sama tempat wisata satu ini. Dan secara kebetulan pas ketemu sama temenku ini dia bercerita kalau minggu lalu dia sama keluarganya main ke Wisata Alam Batu Mahpar. Wah kebetulan banget Anoy pan lagi kepo nih dan lagi cari informasi tentang tempat wisata ini. Setelah mendapatkan petunjuk dari temenku tersebut trus cari info di mbah Google tentang tempat wisata ini, Anoy ngedadak bikin rencana ntar Rabu pas Iduladha kesana ah travelling mau nyoba kolam renangnya.

Dan hari Rabu pun tibalah waktunya, waktu yang ditunggu-tunggu oleh Anoy karena udah gak sabar pengen main ke Wisata Alam Batu Mahpar Galunggung. Anoy berangkat dari Sukaraja jam 11 siang dengan kondisi masih setengah ngantuk karena tadi pagi abis sholat iduladha hehehe. Perjalanan Anoy arahkan menuju ke Singaparna, udah pada tahu kan ya, kalau dari arah Sukaraja itu ambil jalan Cibalanarik-Mangunreja. Terus pas kantor kapolres Mangunreja belok kanan menuju arah alun alun Singaparna, Nah setelah memasuki gapura yang bertuliskan Selamat Datang di leuwisari, arahkan saja kendaraan menuju ke Sariwangi. Setelah melewati SMK al Huda Sariwangi, pelankan laju kendaraan anda karena Wisata Alam Batu Mahpar sudah mulai dekat ahahah. Pokoknya dari alun-alun Singaparna, gak terlalu jauh mungkin sekitar 2 Km kali yah lanjutkan perjalanan sampe mentok di pangkalan ojeg depan Mesjid. Nah dari situ belok kanan lagi , masuk saja ke jalan tersebut. Nama jalannya sukamulih, lurus terus ikutin jalan. Tapi kalian jangan khwatir yah, sepanjang perjalanan ada petunjuk yang menunjukan arah menuju Wisata Alam Batu Mahpar Galunggung. Kalau kalian gak yakin sih bolehlah bertanya, tapi coba tanyanya ke tukang ojeg atau tukang parkir aja pasti mereka tahu, gak usah nanya ke ibu-ibu yang lagi jemur baju yah karena pasti jawabannya aduh saya mah gak tahu, baru jadi orang sininya ahahaha (pengalaman banget Anoy tuh).

Nah begitu masuk ke Wisata Batu Mahpar pasti sobat kepo bingung karena akupun bingung, dimanakah kolam renang nya berada? Wah ternyata kolam renangnya ada di perbukitan,,,bagus banget Pokonya!!!!

Oh iya ada dua kolam renang disini, yang satu untuk dewasa dan satu lagi untuk anak kecil, dengan lebar kolam 15 X 25 m dan kedalaman 1,25 - 1,65 dan air asli sumber mata air dari Sungai Batu Mahpar.
Bila sobat kepo ingin menikmati liburan di Wisata Alam Batu Mahpar ini, maka sobat kepo harus tahu harga tiketnya bray.
Harga tiket masuk Rp. 10.000
Harga Tiket Kolam Renang Rp. 10.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkir Mobil Rp. 5.000
Adapun Jam Operasional wisata ini dimulai pukul 08. 000 sampai pukul 17. 00 WIB.

Aslinya lho gak nyesel traveling kesini, viewnya sepanjang area wisata indah banget, ijo seger gitu, bukit sama swafoto juga cantik banget MasyaAllah. Yang mau lihat videonya langsung mampir aja yah ke Channel youtubku My Ano  hehehe sekalian Subscribe wkwkw.

No comments:

Post a Comment