Monday, March 9, 2015

Kenapa Laki-laki itu BUAYA? (Stand Up Comedy) | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Assalamualaikun Wr Wb
Apa kabar penonton semuanya?
baik kan!
kalau sakit kalian minum aja baigon
biar cepat-cepat kalian titik-titik he he
ayo yang tau jawab titik-titiknya siapa ayo
yah kalau kalian sehat di sini ajah! sule kali ah

Eh kenalin nama gue Ano biasa di panggil My Ano
ini yang kesekian kalinya gue ber stand up comedy di blogger, dan
gak nyangka  banyak yang baca ternyata, terima kasih aja yang udah
berkunjung.
Gue yakin kalian semua pasti gak kenal gue
Dan gue juga yakin kalian ada yang pura-pura lupa amnesia
alah bro siapa yang gak kenal gue aja.

Penonton-penonton
Gue suka bingung dengan kaum perempuan. Kenapa kebanyakan mereka beranggapan kalau laki-laki itu buaya. Apakah karena laki-laki suka hidup di rawa-rawa dan di darat, apa karena laki-laki itu jalannya merayap atau karena laki-laki tidurnya mangap (itu mah Nyindir diri sendiri.)

Kenapa selalu laki-laki, kenapa ga perempuan. Kenapa perempuan enggak dibilang biawak, cicak atau binatang melata lainnya. Padahal, dari pengakuan temen-temen cewek gue, mereka itu pernah pacaran lebih dari lima kali, bahkan ada yang sampe empat belas kali, bayangkan EMPAT SEBELAS KALI<---14 KORBAN. Apakah itu bukan buaya? Sedangkan laki-laki paling cuma punya satu pacar. Satu di SUKARAJA, satu di CIBALONG, satu di KAWALU, satu di CILEMBANG, dan satu PANGANDARAN. Laki-laki cuma punya satu pacar, bandingkan dengan perempuan yang udah pacaran berkali-kali.

Berdasarkan filem-filem yang gue tonton, kebanyakan ceritanya berakhir dengan ngeliat atau mergokin ceweknya sama cowok laen, tapi jarang ceweknya mergokin cowoknya sama perempuan laen.

Gue kadang kesel sama cewek yang suka malu-malu kucing dan ga pernah nyatain cinta duluan. Kenapa cewek ga pernah nyatain cinta lebih dulu? Kenpa mereka selalu nunggu ditembak lebih dulu? Seperti pengalaman gw waktu SMA. Atas usul temen, gw tembak cewek itu lewat telpon. Karena gw SMA di sekolah tipe cowok pemalu.

Gw: tuuuuuuutt
tuuuuuutt (mulai deg-degan)
tuuuuuutt (mulai keringet dingin)
ceklek (telpon diangkat, jantung gw copot)
My MPL: haloooh
Gue: halo, mm, udah pulang?
My MPL: ini siapa?
Gue: ini Ano, udah pulang? (sambil ngelap keringet)
My MPL: oh Ano, udah kok
Gue: lagi di kosan?
My MPL: enggak, lagi latian nari
Gue: oh, aku ganggu ya??
My MPL: enggak kok ini lagi istirahat. Kenapa emang?
Gue: emm, (mulai memberanikan diri)
My MPL: haloo
Gue: kamu mau ga jadi pacar aku (sambil ngeliat tagihan telepon yang bakal gw bayar)<---takut duit kurang
My MPL: apah? (enggak tau pura-pura ga denger, atau emang ga denger gara-gara suara gua mirip beruang bunting, atau emang kupingnya lagi kemasukan beling)
Gue: mau ga jadi pacar aku (dengan nada yang agak kenceng)
My MPL: apah?
Gue: MAU GA JADI PACAR AKU (dengan suara lantang, berharap ga kedengeran anak-anak laen)
My MPL: harus di jawab sekarang ??
Gue: iyalah (mulai nerpes takut ditolak)
My MPL: emmm.... iya..
Gue: apah (pura-pura ga denger sambil cengar-cengir sendiri)
My MPL: iya mau
Gue: mau apa? (pura-pura bego)
My MPL: iya mauuu..
Gue: mau apa?? (mancing-mancing)
My MPL: mau jadi pacar Dewa (dengan nada agak tinggi)
Gue: (diem nahan ketawa sekaligus seneng)

Gak sampe sebulan, cobaan mulai datang, bumi gonjang-ganjing, banjir sana-sini, gunung berapi meletus satu demi satu, tsunami menenggelamkan semuanya Hujan angin dordar gelap. Oke gue ngelantur. Beberapa minggu kemudian, kita putus. Gue  menggalau tingkat SNI. Kalo ga salah, seminggu setelah putus, gue ngajakin balikan, lewat telepon JUGA. Tapi, seperti yang kita ketahui, cewek punya beribu alasan untuk menutupi perasaanya. Dan ini terjadi pada gue.

*setelah basa-basi
Gue: emm, kamu mau balikan ga? (tanya gue ragu-ragu)
My MPL: e.. aku belom bisa jawab, aku lagi halangan, lagi ga boleh solat, tunggu seminggu lagi ya
Gue: yaudah (dengan nada lemas)

Bila saja saat itu sang wanita yang minta balikan, apakah yang bakal dilakukan laki-laki? Apakah mereka bakal bilang 'maaf aku belom bisa jawab, aku baru aja di sunat, ini darahnya masih netes-netes', atau ga 'sori, tadi malem aku mimpi basah, aku juga belom mandi wajib, nanti kalo udah mandi wajib baru aku bisa jawab'. Enggak seperti laki-laki, cewek punya beragam alasan, dari yang katanya halangan lah, pikir-pikir dululah, inilah, itulah dan lain sebagainya. Tapi kenapa selalu cowok yang jadi korbannya. Padahal berdasarkan survei, jumlah wanita di dunia dua kali lebih banyak dari pria. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bila pria punya pacar dua. Belom lagi dengan maraknya banci dan homo-homo yang merajalela. Maka tidak dipungkiri bila pria punya pacar lebih dari dua, mungkin tiga atau empat.

Oke sekian dulu gue My Ano stand up comedyan Tasik pamit undur diri udah siang, mau masuk kerja nih takut kesiangan. Terima Kasih


No comments:

Post a Comment