Wednesday, June 24, 2015

Berburu Takjil Buka Puasa di Alun-alun Kota Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano (Anoy)

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM Asalamualaikum, sambil nunggu berbuka, paling yang sering dilakukan orang adalah ngabuburit, ya ngabuburit nga bubur beurit . Oh ya sekarang kita masih memasuki bulan Ramadhan, bulan yang selalu dinanti kedatanganya, karena hanya ada sekali dalam setahun. Bagi kaum muslimin, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah, bulan rahmat, bulan keampunan serta punya banyak kelebihan.

Hello sobat di rumah kayaknya masih beberapa hari lagi deh, menuju Hari Raya Idul Fitri ya (msih jauh kelez ha) sobat ada satu kegiatan yang pastinya seru di lakukan untuk menghabiskan waktu sembari menunggu berbuka! Apa itu? Apa ada yang tau? Ah masa gak tau! yaitu kegiatan berburu Takjil. Berhubung gue sekarang lagi nongkrong di Alun-alun Kota Tasikmalaya, ga ada salahnya ngabuburit sambil Ngpost di My Blog Tasik Eksis kan. Selain belajar jadi Jurnalis, tapi juga memberikan informasi-informasi ke para pembaca, iya kan. Jadi Tema judul kali ini adalah ''Berburu Takjil''

Ada suatu tempat di Tasikmalaya untuk berburu takjil ini adalah di jalan Alun-alun Tasikmalaya. Di Kawasan jalan R.E Martadinata ini selalu di padati Muda-mudi Tasikmalaya loh, tidak lain dan tidak bukan untuk menghabiskan waktu ngbuburit. Bila Sobat tengah berada di Alun-alun Tasikmalaya, tak salahnya mampir dan berburu Takjil di sana. Sekitar puluhan pedagang menggelar hidangan berbuka puasa selama Ramadhan dengan harga yang bervaerasi, mulai Rp 2.000 hingga Rp 20.000.

Mengapa sobat wajib datang ke sana? Sebab di jalan pelataran Alun-alun ini banyak jejeran pedagang musiman yang menyajikan kuliner khas Ramadhan setiap tahunya. Biasanya pengunjung mulai mendatangi kawasan nongkrong ini pada pukul 17:00 WIB hingga menjelang berbuka puasa.

Gimana pakah Anda Tertarik? Datang aja ke sini, sama teman, sama keluarga, sama istri, atau sama pacar juga boleh kok, lebih bagusnya lagi ajak gue lah hehehe

Wah kayaknya sobat sudah tah sabar menunggu bedug Magrib. Masih bingung juga apa takjilnya, Masih bingung dengan pilihan menu takjil untuk berbuka?

Berbicara mengenai takjil, pasti sobat semua punya takjil favorit masing-masing kan? Begitu juga dengan gue pribadi. Bagi gue bulan Radadhan akan terasa hambar jika tidak di temani talil kesukaan sebagai menu buka puasa. Dan takjil yang di sukai gue adalah Kolak Pisang yeyeye tereng teng tengteng.

Setiap menjelang waktu berbuka puasa, gue harus berburu takjil kesukaandulu, baik di kampung pasarkolot, ke sukaraja, bahkan harus mutar-mutar mencari di penjual musiman yang hanya ada saat bulan Ramadhan, seperti yang gue lakukan ini.

Alhamdulilah Setelah mendapatkan takjil favorit di penjual dadakan, perjuanganpun mencari takjil pun sampai di sini. Nah begitulah sedikit pengalaman gue untuk berburu Takjil di Kota Tasikmalaya. Apapun menu berbuka nya sobat, pastikan minumnya Teh botol Sosro, eh eh malah iklan yang ada di TV hahaha. Terakhir tak lupa gue mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi semua yang menjalankannya. Ini pengalaman gue lalu mana pengalamanmu???

No comments:

Post a Comment