Saturday, February 10, 2018

Brownies Meleleh Sentana cab Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Kulineran baru di Tasikmalaya memang tidak ada habisnya. Selain berbagai macam olahan makanan, kini hadir menu baru yang jadi idola, yaitu brownies meleleh sentana.
Brownies merupakan makanan yang bisa kita jumpai di mana saja. Namun, olahan kue brownies di Tasikmalaya ini tidak biasa. Kue balok seperti bandros ini berbahan dasar adonan brownies.

Proses pembuatan kue balok brownies ini tidaklah sulit. Adonan brownies yang telah diberi air, dicampur dengan telur,susu, dan bahan pelengkap lainnya. Selanjutnya, bahan-bahan tadi di Campur. Setelah itu, adonan kemudian dimasukan ke dalam cetakan berbentuk persegi panjang. Saat adonan telah tertuang setengah dari cetakan, kemudian ditambahkan coklat cair di tengah-tengah adonan dan kemudian di kukus.

Kue brownies itu dibakar setengah matang, hanya selama 3 menit saja, agar coklat cair yang diletakan di tengah-tengah adonan menjadi meleleh dan lumer saat dimakan.
Kue brownies yang sudah masak kemudian langsung dimasukan ke dalam boks untuk dijual. Kue brownies ini lebih enak dimakan saat masih panas. Biasanya kue brownies nan legit ini disantap bersama kopi atau teh panas.
Di Tasikmalaya sendiri, belum banyak pedagang yang menyediakan menu yang saat ini menjadi buruan kaula muda ini. Menu ini tersaji salah satunya di Warung Kue Brownies Meleleh di stopan perempatan unsil.
Warung kue brownies sentana ini setiap harinya selalu ramai diserbu pengunjung. Bahkan, antrean panjang para konsumen sering terjadi di sini.

Selain lembut dan empuk di mulut, kue brownies meleleh ini memberikan sensasi baru berupa lumuran cokelat hangat yang masih mencair. Bagi Anda baru pertama kali datang ke toko ini memang butuh pengorbanan untuk mendapatkan makanan incaran yang lezat tersebut. Sebab, selain harus antre, pelanggan juga mesti mendapatkan nomor urut saat memesan, layaknya pasien yang mau ke dokter.
Kue balok brownies ini hanya dipatok Rp 10 ribu per porsinya. Di setiap porsi, berisikan 4 kue balok brownies. Anda dapat mendapatkan kue balok ini di Warung Kue Balok Brownies Sentana cab tasikmalaya yang terletak di Jalan Stopan Unsil yang menuju BKR

No comments:

Post a Comment