Tuesday, February 7, 2017

Bukit Galau Pangandaran, Tempat Petualang ketika Bersedih hiks hiks | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Pangandaran memiliki banyak tepat wisata alam yang layak Anda kunjungi saat berlibur. Kabupaten ini memang dikenal dengan wisata pantai dan wisata alam pegunungan. Salah satu tempat wisata bagi para petualang, salah satunya yang berada di Pangndaran yaitu Bukit Galau Jembatan Masalalu. Bukit Galau berada di Dusun Pasirkored Desa Sidomulyo Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran

Namanya yang unik membuat puncak ini menjadi akrab di telinga para beckpacker di Pangandaran. Sesuai namanya "galau" tempat ini konon selalu dijadikan tempat menenangkan diri kala sedang bersedih atau bahasa gaulnya "galau".

Puncak Galau tidak terlalu tinggi sehingga tidak terlalu banyak menguras tenaga. Hanya memiliki ketinggian 354 mdpl. Namun, Puncak Galau atau nama sebenarnya Gunung Kapur ini cukup alami sehingga memiliki udara cukung segar.

Tidak hanya bagi mereka yang sedang galau atau sedang patah hati, Bukit Galau tentu cocok untuk mengistirahatkan diri dari rutinitas sehari-hari. Bukit Galau sangat cocok dan tidak terlalu ekstrem dengan tempat kemah cukup luas. Bukit Galau banyak didaki oleh muda-mudi yang penasaran dengan ketenarannya.

Bagi Anda yang hobi naik gunung, mendaki Puncak Gunung tentu tak seberapa. Puncak Galau bisa didaki dengan waktu singkat. Bahkan, ada trek mendaki cukup menghabiskan waktu 30 menit jalan menanjak.
Anda bisa mencapai Puncak Galau dengan mudah. Dari stasiun bis Pangandaran dilanjutkan dengan naik ojek atau motor pribadi. Kurang lebih 7 km sampai ke Wisata ini.

No comments:

Post a Comment