Wednesday, July 5, 2017

Anoy Bertamu Ke Rumah Pohon Karang Resik | My Ano

Oleh My Ano (Anoy)

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Iyups sepertinya tempat untuk berwisata swafoto di Tasikmalaya gak ada habisnya, tiap bulanya selalu bermunculan tempat buat melepas penat atau sekedar melakukan short trip.

Rumah Pohon Karang Resik. Terletak di Taman Wisata Karang Resik, tempat ini bisa dibilang lagi menanjak popularitasnya di kalangan travel selebgram. Taman Wisata Karang Resik belakangan ini mulai menunjukan pesona wisatanya, keliatan dari banyakannya tempat-tempat berwisata yang asik dan relatif baru di kota tasik ini.

Awalnya tempat ini dulunya tempat wisata yang udah tutup karena kurang terawat, nah sekitar satu tahun lalu tempat ini mulai direnovasi dah sekitar dua minggu ke blakang tempat ini menjadi terkenal, karena ada beberapa travel blogger yang datang terus mengungah foto tempat ini ke social media dan dengan seketika tempat ini menjadi "hits" dikalangan blogger Tasikmalaya. Hampir setiap hari tempat ini ramai dikunjungi orang yang penasaran akan uniknya rumah yang berada di Taman Wisata Karang Resik.

Kita diwajibkan membayar donasi 10.000 rupiah per orang kalau ingin berkunjung ke tempat ini. Ada beberapa tempat yang menjadi ikon tempat ini.Contohnya di rumah pohon yang dapat dijadikan tempat berfoto, Rumah Kurcaci, Speda Gantung dan ikon karang resik yaitu Patung Gajah atau bisa juga singgah dulu istirahat di saung-saung sambil melihat kemegahan taman wisata karang resik.

Rumah pohon Karang Resik bangunan yang menyerupai piramida kecil atau rumah kurcaci ditengah kawasan Rumah Pohon, bangunan ini sangat khas sehingga jadi objek utama orang yang berkunjung ke tempat ini. Kita pun dapat menaiki rumah pohon ini lewat jalur tangga yang sudah disediakan. oh iya ada jembatan kayu yang bisa pengunjung gunakan untuk beraktivitas disekitaran Rumah Pohon.

Setiap pengunjung yang datang ke tempat ini diwajibkan menjaga etika, sopan santun dan juga ikut merawat kawasan ini. Disamping karena kita Bertamu ke rumah orang, suasana dan juga pemandangan yang ditawarkan bisa sebagai penawar racun dari ke-ruwet-an aktivitas di perkotaan, jadi memang seharusnya tiap individu yang berkunjung ke tempat ini bisa ngasih feedback dengan menjaga tiap sudut Rumah Pohon Karang Resik tetap asri.

No comments:

Post a Comment