Saturday, January 6, 2018

Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Bagi mayoritas warga Ciamis dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Waterboom Tirta Pasir Raya Panjalu. Wahana wisata air yang berlokasi di Sukamantri panjalu Ciamis ini merupakan tempat favorit bagi para pecinta wisata dan wahana air.

Di Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya ini sobat kepo bisa merasakan serunya berenang di kolam biru yang berasa berenang di atas awan. Saat pertama kali memasuki komplek kolam renang sobat kepo seakan-akan berada di atas awan, saat berenang seperti juga di antara awan-awan. Maklum kolam renang berwarna biru ini berada di ketinggian. Nampak seperti berada di atas awan, saat pertama kali memasuki komplek kolam renang pengunjung pun akan merasakan sensasi seperti berenang di tengah samudera. Apa sebabnya, kolam renang ini berada di atas ketinggian dengan latar belakang hutan yang nampak biru karena tertutup awan. Selain menikmati indahnya pemandangan kolam renang yang seperti berada di atas awan, ada 3 kolam di sini dengan kedalaman yang berbeda ada yang 1,2, dan 3 meter. Selain itu juga masih banyak wahana lain yang seru untuk sobat kepo dan keluarga menghabiskan waktu liburan dengan bermain air di

Lokasi Waterboom Tirta Pasir Raya Panjalu

Waterboom Tirta Pasir Raya atau dikenal pula dengan nama Waterboom Panjalu, merupakan tempat wisata air yang beralamat lengkap di Jl. Nanggeleng - Cirahayu, Hujungtiwu, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46264

Wahana Waterboom Tirta Pasir Raya Panjalu

Ada sejumlah wahana yang mengasikkan bisa sobat kepo nikmati di Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu.

- Speed Slide
Ini merupakan dua seluncuran paling cepat di Waterboom Ciamis. Seluncuran yang pertama, setelah start peluncur akan menukik dengan cepat melewati lintasan yang berakhir di sebuah trek lurus.
Tingkat kecepatan: sangat tinggi
Warna : hijau (lintasan berbelok) dan kuning (lintasan lurus), keduanya tertutup
Tinggi : 20,7 m
Panjang : 113 m
Kecepatan : 70 km/jam
Titik finish : lintasan air
Alat : tanpa tube (body sliding)
Tinggi badan min. : 122 cm
Berat badan maks. : 135 kg

- The Whizzard
The Whizzard adalah seluncuran kembar yang sejajar dengan lintasannya yang berbentuk terowongan, melewati sebuah belokan, turun bergelombang dan kemudian berhenti di sebuah lintasan terbuka. Peluncurnya menggunakan mat atau matras sebagai alat yang ringan untuk meluncur.
Tingkat kecepatan: menengah
Warna: kuning (setengah terbuka/terutup)
Tinggi: 16,9 meter
Panjang : 113 meter
Titik finish: lintasan air
Alat: mat (matras)
Tinggi badan minimal: 107 cm
Berat badan maksimal : 135 kg
Namun bila sobat kepo datang di hari libur, suasana di tempat ini akan sangat ramai dan sobat kepo harus sabar mengantre untuk memasuki setiap wahana yang tersedia.

Rute Menuju Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu

Berikut ini informasi navigasi terkait lokasi Waterbom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu:
Alamat: Jl. Nanggeleng - Cirahayu, Hujungtiwu, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46264
Sobat kepo bisa menuju ke tempat wisata ini dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum dari berbagai arah. Berikut Aqoh sampaikan rutenya untuk sobat kepo yang ingin menuju Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu menggunakan kendaraan pribadi:

Bagi Sobat kepo yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah mana saja dapat melalui Ciamis

Sobat kepo datang dari arah Jawa Tengah/Ciamis, di perempatan lampu merah ini kalau anda lurus ke Bandung, jangan lurus tapi anda belok kanan ambil arah ke Panumbangan atau ke Panjalu
Terus ikuti jalan tersebut, anda nanti akan sampai di Panumbangan, kemudian Panjalu
Sepanjang jalan dari Cihaurbeuti sampai Panjalu akan banyak persimpangan tapi ada banyak petunjuk jalan yang akan mengarahkan anda ke Panjalu. Kalau bingung tanya saja "kemana arah ke Panjalu?"
Dari Cihaurbeuti sampai Panjalu bisa ditempuh 30-40 Menit kalau jalanan lancar, tapi Insya Allah lancar
Sampai di Panjalu, dipertigaan pertama anda ambil kiri arah Cikijing/Majalengka kalau ke kanan ke Situ Panjalu atau ke Kawali, ingat anda ambil kiri ya...... ke Cikijing/Majalengka, dan tidak berapa lama sobat kepo akan tiba di Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu.

Mengambil rute dari Ciawi Tasikmalaya
Rute singkatnya: TASIKMALAYA-CIHAURBEUTI-PANUMBANGAN-PANJALU-SUKAMANTRI-JAHIM. Rute ini sudah bisa dibaca di GoogleMaps, Google Street View, GPS Offline. Meski jalan ini kecil, tapi bagus mulus apalagi musim arus mudik lebaran, Nah jika sobat kepo mengikuti jalur yang aqoh tulis ini insyaallah sobat kepo akan tiba di Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu.

Sedangkan buat sobat kepo yang menggunakan transportasi umum, rute paling mudah untuk menuju Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya adalah menggunakan Angkutan Desa. Ada banyak jurusan angkot ciawi-panjalu-sukamantri yang melalui Waterbom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu, dan Sobat kepo bisa turun tepat di depan pintu objek wisata.

Harga Tiket Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu
Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu merupakan wisata air yang cocok untuk Sobat kepo warga Ciamis dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu liburan ataupun weekend tetapi tidak ingin pergi jauh-jauh dari tempat tinggal.

Harga tiket masuk wisata Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu 2018 adalah sebagai berikut:
Untuk Dewasa:
Harga Tiket Masuk : 15.000

Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu buka setiap jam 10 pagi sampai jam 9 malam di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari Libur buka sejak jam 8 pagi dan tutup pada jam 9 malam.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

No comments:

Post a Comment