Wednesday, January 3, 2018

Kulineris Ayam Gepuk Pak Gembus Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Hayo sobat kepo siapa yang belum tahu Ayam Gepuk Pak Gembus? taukan taukan? yang tinggal yang lagi kuliah di Unsil sama Setikes Tasikmalaya pasti tau warung makan ini, ditasik cabangnya baru ada satu seh, ada di dekat Mie Bakso Siliwangi, depan Tasco mimi mart Siliwangi.

Nah Aqoh bahas makanannya ya ya ya. Menu yang Aqoh pesen adalah ayam gepuk level 5. Aqoh pesen dada (emng naluri cowok suka Dada hiho). Disini juga ada paketannya. paket murmer 20 ribu, bisa tambah nasi dan sambal sepuasnya. Aqoh pingin nyoba pesen sambal yang pedes.

Dan setelah beberapa menit muncullah ayam pesenan Aqoh. Dari segi bentuk cukup menarik, ayam goreng yang sudah digepuk dan diatasnya ada sambel yang hampir menutupi seluruh bagian ayam. ditambah potongan mentimun dan potongan kubis selayaknya penyetan pada umumnya.

Dan inilah yang membedakan dengan ayam penyet lainnya. Selain karena ayamnya yang digepuk, Sambalnya khas ditambah kacang mete. Rasa gurih kacang mete di padukan dengan cabe dan bawang putih ternyata cukup enak dan gurih.
Tekstur sambalnya cukup pekat dan ga berair.(soalnya sifat kacang kalau dihancurkan kan kayak gitu, kayak bumbu pecel). Sambelnya cukup enak dan gurih. kalau pedes ga terlalu sih meskipun Aqoh pesen yang pedes. Ketika ditambah dengan ayam, sambal ini tambah enak.

Tapi keseluruhan sambal dan ayam gepuk pak gembus ini enak kok. Coba saja nasinya punel atau lemes pasti enak banget, suer. Kalau mau nyoba sendiri silahkan. Ayam gepuk ini cuma buka dari jam 9:00 - 22:00. Tapi ngomong - ngomong apasih bedanya Ayam Gepuk Pak Gembus dengan Ayam Gepuk yang lain? di warung makan ini BEBAS menentukan berapa cabai yang anda mau dipesanan anda. Mantap bukan? bahkan ada lho yang sampai makan 100 cabai, gile ndroo
Ngomong - ngomong soal harga, Ayam Gepuk ini harganya terjangkau kok untuk kantong pelajar bahkan anak kost.

Untuk kalian yang pecinta makanan pedas, Ayam Gepuk Pak Gembus ini wajib dicoba!!!

1 comment:

  1. yang pertama buka Ayam gepuk Pak Gembus di Jl. Padayungan no.2 (sebrang pengadilan), tempatnya lebih bersih, sambalnya juga lebih mantab daripada yang di siliwangi..

    ReplyDelete