Wednesday, August 29, 2018

Cikasasah Citiis, Kolam Baru di Galunggung | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Sebelum kembali dengan rutinitas bobolodog jangan lupa refreshing dulu brayy! Weekend kali ini Anoy habiskan dengan pergi berendam di Kolam Air Panas Cikasasah citiis. hiho

Kampung Cikasasah Citiis Desa Padakembang kecamatan Padakembang kabupaten Tasikmalaya memiliki Objek wisata Cikasasah citiis, objek wisata ini satu lokasi sama Citiis namun beda tempat aja, kolam pemandian Cikasasah masih alami belum banyak terjamah oleh para wisatawan.

Di wisata Cikasasah citiis terdapat tiga kolam renang dan beberapa gazebo bagi wisatawan untuk beristirahat disana. Tempat wisata alam yang berjarak kurang lebih 20 km dari pusat kota Tasikmalaya ini berada pada ketinggian sekitar 770 meter di atas permukaan laut.
Sementara area wisata berupa kolam air panasnya sendiri dibuka setelah Idul Fitri 2018 lalu. Awalnya, kampung wisata ini hanya dibuka untuk sementara karena yang mengurus kolam ini pun keluarga. Selain itu, di area wisata ini pun dibangun dan dikelola oleh masarakat setempat. Sekarang, pengunjung umum pun mulai banyak yang menyambangi tempat ini.

Harga Tiket kolam pemandian air  Panas Cikasasah Citiis

Adapun untuk harga tiket masuknya hanya dikenakan biaya parkir, yakni untuk motor Rp6000 dan pengunjung Rp2000 per orang (tarif dapat berubah sewaktu-waktu). Tarif tersebut sesuai ketetapan Peraturan Daerah Nomor 1. Tahun 2015 tentang upah pungut hasil usaha milik desa.

Rute ke kolam baru pemandian air panas Cikasasah Citiis

Bila Sobat kepo berangkat dari pusat kota Tasikmalaya, ambil rute menuju objek wisata Galunggung yakni melalui Jalan Tasikmalaya- Singaparna. Rutenya lengkapnya yakni dari pertigaan Cipasung - belok ke arah ke Jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga) - setelah sekitar 7 km - belok ke jalan desa (samping Masjid Al Irsyad) - menyusuri jalan perkampungan (sekitar 5 km) - menyusuri jalan - nah Kalo ke pemandian citiis belok kanan, Kalo ke pemandian baru Cikasasah belok Kiri - Sampe lah di Wisata Pemandian Air Panas Cikasasah Citiis.

Daya tarik Kolam Air Panas Cikasasah Citiis:
1. Tempat pemandian Air Panas,
2. Suasana alami, segar dan sejuk,
3. Tempat Camping.

Fasilitas Objek Wisata:
1. Tempat Parkir Motor/Mobil,
2. Mushola,
3. Warung,
4. WC umum.

No comments:

Post a Comment