Wednesday, August 22, 2018

Kolam Renang Batu Mahpar Galunggung | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Singaparna merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi tempat wisata yang sangat indah dan banyak sekali. Salah satunya Wisata Alam Batu Mahpar Galunggung.
Berada di Sukamulih, Sariwangi, Tasikmalaya, dengan menyajikan panorama alam yang indah dan ditambah lagi dengan udara yang segar dan bisa membuat Ceeskuy betah di tempat ini. Tak hanya keindahan alamnya saja, di sini Ceeskuy bisa berenang di kolam renangnya tak jarang para wisatwan yang berdatangan sengaja ingin bererang di tempat ini.

Selain berenang, para wisatawan juga bisa mengunjungi Curug Batu Mahpar Selain itu, jika sudah menginjakan kaki di Wisata Alam Batu Mahpar Ceeskuy wajib banget nih, nyobain swafoto di Rumah pohonya ya. Wisata ini kini jadi destinasi baru terutama para remaja. Namun para orang tua pun banyak yang menjadikan kawasan wisata yang lagi ngehits di Singaparna ini jadi tujuan. Tampak anak-anak kecil pun begitu riang bermain di alira sungai nan jernih juga di area tempat bermain anak. Sementara bagi yang suka selfie, di sini banyak spot yang sangat pas buat latara berfoto-foto. Bahkan, wisata Alam Batu Mahpar pun kini jadi tujuan baru para fotografer juga para pasangan yang melakukan sesi foto prewedding.

Ada dua kolam renang disini, yang satu untuk dewasa dan satu lagi untuk anak kecil, dengan lebar kolam 15 X 25 m dan kedalaman 1,25 - 1,65 dan air asli sumber mata air dari Sungai Batu Mahpar.

Lokasi Kolam Renang Batu Mahpar
Adapun letak atau lokasi Kolam Renang Batu Mahpar ini berada di Sukamulih, Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Dari Pusat Kota Tasikmalaya hanya berjarak 5 Km kok, jadi tak terlalu jauh.

Harga Tiket Masuk Kolam Batu Mahpar
Bila Ceeskuy ingin menikmati liburan di Wisata Alam Batu Mahpar ini, maka Ceeskuy harus tahu harga tiketnya bray.
Harga tiket masuk Rp. 10.000
Harga Tiket Kolam Renang Rp. 10.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkir Mobil Rp. 5.000

Adapun Jam Operasional wisata ini dimulai pukul 08. 000 sampai pukul 17. 00 WIB.

Rute Menuju Kolam Batu Mahpar
Rute menuju ke lokasi ini hampir sama dengan rute menuju Curug Cimedang, jika menuju curug Cimedang lurus ke arah barat, dari kampung Malaganti ke Batu Mahpar ini belok kanan melalui jalan L. Mashudi sekitar 1,6 km cenderung ke arah kanan dengan kondisi jalan yang sangat bagus.

Demikian tentang sedikit informasi Tiket Masuk Wisata Alam Batu Mahpar Galunggung, semoga memberikan manfaat bagi Ceeskuy yang mau traveling ke Wisata Alam Batu Mahpar, Selamat huuliday Ceeskuy.

1 comment: