Monday, June 1, 2020

Harga Tiket, lokasi Wisata Sungai Cipatani Nanggewer Pagerageung Tasikmalaya

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM


Kecamatan Pageurageung merupakan sebuah Kecamatan yang berada di sebelah Utara Kabupaten Tasikmalaya. Kecamatan yang satu ini merupakan salah satu kecamatan yang memiliki banyak sekali potensi wisata alamnya, berupa Air Terjun, bukit, sungai dan lain-lain. Bahkan ada juga beberapa tempat di kecamatan Pageurageung ini yang sudah terkenal dan menjadi ikon kebanggaan daerah tersebut.

Ada Salah satu destinasi wisata alam yang belum lama ini muncul ke permukaan adalah Cekdam Cipatani yang beralamat di Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Bendungan dengan luas kurang lebih sekitar satu hektar ini dulunya merupakan bendungan biasa, tetapi kini sudah menjadi spot wisata instagramble. Dan kini telah menjadi salah satu spot wisata kekininan yang diburu oleh masyarakat.

Harga Tiket Masuk
Untuk menikmati cekdam atau bendungan ini Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.2.000 rupiah per orang. Biaya lain yang harus dikeluarkan yakni parkir kendaraan motor sebesar Rp. 2.000.rupiah

Fasilitas Wisata Cipatani
Ada beberpaa penjual makanan disekitar bendungan ini. Jika ramai bahkan tak hanya penjual makanan saja yang ada, penjual mainan anak juga ada di lokasi ini.
Untuk fasilitas yang ada yakni ban pelampung untuk berenang, gazebo saung-saung dan juga area parkir serta WC di pinggir bendungan cekdam.

Saya yakin jika pemerintah melihat potensi akan tempat ini, bukan tidak mungkin Cekdam ini nantinya bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa mengundang banyak wisatawan dan tentunya menambah pemasukan kas daerah. Dengan berlibur kesini dijamin bisa memberi pengalaman yang unik.


Oh iya saya sebagai traveller vlogger tidak bosan untuk mengingatkan lagi, buat kalian yang mau kesini  bagi para pengunjung diwajibkan pake masker, dan saya berharap juga ada kesadaran dari para pengunjung yang berenang di Cekdam Cipatani agar memiliki kepedulian terhadap kebersihan. Misalnya dalam membuang sampah pada tempatnya. Agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Hal ini penting untuk mendidik pengunjung agar peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan. Semoga suatu saat teman-teman bisa berkunjung ke Cekdam Cipatani dengan suasana yang lebih nyaman, bersih dan teratur.


Demikianlah informasi terkait Cekdam Cipatani Pagerageung. Semoga bisa mejadi referensi liburan bagi teman-teman yang mau berkunjung ke Wisata Alam Cekdam Cipatani Pagerageung. Dan tolong rekomendasikan lagi tempat wisata di lokasi kalian, baik wisata kota maupun wisata alam di kolom komentar di bawah ini ya!
Oke cukup sekian dulu untuk review hari ini semoga ketemu lagi di episode selanjutnya,,,, Saya Ano pamit undur diri mohon maaf bila ada salah-salah kata,,,,,wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh

No comments:

Post a Comment