Saturday, November 30, 2019

RUTE, LOKASI DAN HARGA TIKET CURUG PANETEAN CURUG YANG LAGI VIRAL DI TASIKMALAYA

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM



Hay teman-teman jumpa lagi bersama (Anoy) si vlogger nyentrik si tukang review tempat-tempat viral di Tasikmalaya dan sekitarnya, yang pada kesempatan kali ini Anoy mau me-Review Salah satu curug yang lagi Viral di Tasikmalaya.

Untuk kesekian kalinya, saya ingin mencoba memberikan review tentang tempat wisata alam terbaru yang saya kunjungin kemarin. Nama wisatanya Curug Panetean Pancatengah yang berlokasi di Kabupaten Tasikmalaya.

Tasikmalaya, satu wilayah di Jawa Barat yang berada di dataran tinggi sehingga banyak sekali tempat wisata seperti curug, perbukitan dan perkebunan.
Kali ini saya akan membahas Curug Panetean yang sangat menakjubkan. Curug ini terkenal dengan sebutan Curug Leuwi.
Apabila curug atau air terjun biasanya memiliki ketinggian tertentu untuk mencurahkan airnya, nggak demikian dengan Curug Panetean. Wisata ini memiliki airnya sangat jernih dan tenang, pas untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran.

Mengunjungi Curug Pantean, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan memesona dari beberapa tingkatan air terjun rendah yang menarik dan instagenik. Kondisi alam yang masih sangat baik serta pepohonan hijau di sekitarnya membuat objek wisata ini semakin menawan

Selain memiliki pemandangan yang cantik, daya tarik lain dari Curug Panetean adalah airnya yang tenang dan dangkal sehingga bisa membuat siapa saja bebas berenang.
Nggak hanya itu, bebatuan alami di sekitarnya membentuk kolam-kolam kecil, Panorama sekitarnya juga sangat hijau dan Instagramable. Lihat saja airnya yang jernih, bisa menyegarkan pikiran dan badan ketika bermain di dalamnya.
Nggak bisa dipungkiri, suara gemericik air dengan pemandangan hijau kebiru-biruan memang selalu berhasil membuat betah dan sulit untuk dilupakan. Hal tersebut juga akan kamu dapatkan apabila berwisata ke Curug Panetean.



Lokasi Curug panetean tepatnya berada di Desa Kubangsari, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Apabila berangkat dari pusat kota, kamu membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai di sana.
Sedangkan untuk tiket masuknya, objek wisata ini nggak membebankan biaya sepeser pun alias gratis. Asyik, kan? Cuma kita dikenakan tarif palkir aja sebesar 5.000 aja wisata curug Panetean inibuka mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

No comments:

Post a Comment