Thursday, July 30, 2015

Icip Incip Sakoteng Ronde Cihideung Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM

Jalan-jalan ke kota Tasik jangan lupa icip ini, icip itu, icip ini, icip itu ini itu seperti yang gue lakukan. Oh ya tujuan gue wisata kuliner  hari ini ke jajanan angkringan Sakoteng Ronde yang lokasinya di jalan Cihideung Kota Tasikmalaya. Di angkringan gerobak ini menu yang di sediain cuma sakoteng sama ronde jahe aja.  Kalau sobat dirumah sedang main atau hendak pulang kerja  jangan lupa mampir ke tempat pak Nawi. Penjual sekoteng di Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya. Pada musim hujan ini sekoteng milik “Pak Nawi” warung angkringan ini selalu diburu pembeli. Ya, untuk penghangat tubuh. Rasanya pun sangak khas. Pokoknya bisa membuat hangat badan.

Ronde “Pak Nawi” memang punya cita rasa jahenya yang bisa meningkatkan stamina tubuh, tidak hanya itu minuman khas rasa jahe ini merupakan kuliner yang di cari di saat musim penghujan.Katanya kuliner yang satu ini udah lama berjualan di sini dari tahun 1960 waktu itu masih sama pak Nawi, semenjak meninggal, terus bapak tua ini lah yang meneruskan berjuangan sekoteng ronde ini.

Sekoteng Ronde ini buka setiap hari dari mulai pukul 19.00 sampai pukul 01.00 dini hari.
Satu Porsi Sekoteng Ronde di bandrol Rp 8.000, dalam semalam bisa menghabiskan sampai 350 mangkok. apalagi, kalau malam minggu bisa mencapai 500 mangkuk.
Pelanggan Sekoteng Ronde, dari berbagai kalanggan, ada juga pejabat, pengusaha dan lain-lainnya.”Sekoteng Ronde ini merupakan minuman ciri khas indonesia yang terbuat dari rempah-rempah. Untuk tempatnya sangat srategis di depan apotek K 24 atau percis didepan toko mas Singapura. Sobat di rumah jangan lupa berkunjung ya. Dan jangan lupa ajak-ajak gue ya he he he

Ok cukup sekian dulu gue My Ano pamit undur diri, mudah-mudahan yang sudah membaca artikel Food Blogger gue ini bisa sedikit menambah wawasan dan informasi kuliner yang ada di Tasikmalaya. Dan tidak lupa biar gak pada panik tolong follow twitter gue @MyAnoDotCom Dan Add Facebook gue MyAno dan invite pin bb gue 538e6a6bTonghilap


No comments:

Post a Comment