Saturday, December 30, 2017

Kulineran Nyoba Geprek Bensu Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Kayaknya belakangan ini menu ayam geprek lagi hits banget ya? Banyak banget vendor yang berlomba-lomba menyajikan menu ayam geprek dengan ciri khasnya masing-masing. Dan salah satu yang lagi popular banget sampai cabangnya ada di mana-mana dalam waktu singkat adalah Geprek Bensu.

Akhirnya setelah lama penasaran ingin nyobain ayam geprek ruben onsu, kesampaian juga hari ini Hiho! Waktu itu sempet mau pesen geprek bensu lewat teman, tapi katanya antrenya lama bisa dua jam-an, yaudah deh minta cancel

Nah baru-baru ini, Geprek Bensu membuka cabang di kota Tasikmalaya. Tepatnya di kompleks ruko Jalan Moh Hatta No 147 kota Tasikmalaya, kalo dari mesjid Agung  ambil arah yang ke Simpang lima Branda Citebaks terus belok kanan ke arah Ciamis nanti pas belokan kalangsari ada ruko bertingkat nah disitulah resto ayam geprek bensu , lengkap banget kan penjelasan Aqoh? Keterlaluan kalau sampai gak bisa nemuin tempatnya.

Geprek Bensu buka mulai pukul 10 pagi dan Aqoh waktu itu datang pukul 10.30 dengan harapan pengunjungnya masih sepi kalau baru buka. Ternyata meski baru dibuka setengah jam, tapi Geprek Bensu udah ramai banget. Driver gojek udah banyak yang ngantri menunggu pesanan, pengunjung yang makan di tempat juga terlihat hampir memenuhi semua meja yang tersedia. Tapi rasa penasaran itu udah terbunuh hari ini sih.

Karena sering nonton review makanan para youtuber Tasik, Aqoh jadi penasaran sama ayam geprek bensu. Aqoh sering juga nonton youtube nya ka Ruben, katanya kalau mau beli mending sekalian yang geprek leleh aja. Akhirnya Aqoh memutuskan beli geprek leleh aja dech. Ternyata, geprek leleh ini ngga seperti yang Aqoh bayangin sih. Aqoh emang tau mozzarella kalo udah dingin ngga akan jadi seleleh itu. Dan kalo dari lidah, Aqoh kurang suka sama mozzarella karena cenderung tawar. Emang dasar Aqoh orangnya suka kepo hahaha, jadinya tetep beli yang leleh he he he he.

Di sini tersedia beberapa level mulai level 0 sampe 10. Pelayananya sih bilang, katanya level 7 udah pedes banget, tapikan tingkat kepedesan orang beda-beda, jadi Aqoh tetep nekat level 7. Dan ternyataaa waktunya ngga lama kok untuk si geprek bensu ini dateng. Langsung deh Aqoh makan.
Dan ternyata, level 7... sangat amat menyiksa bung. Ngga tau bedanya level 7 dan level lainnya apa, tapi menurut Aqoh kok sama aja ya. Apa karena udah terlanjur kepedesan?

Ayam goreng tepungnya gurih banget, kremesannya crunchy, gak keras dan berasa "mahal", gak kayak ayam goreng tepung pinggir jalan gitu. Kalo menurut Aqoh Mozarellanya kurang banyak, udah gitu di atas ayam goreng tepung ditaburi telur orak arik jadi yang kena lelehan kejunya cuma telurnya doank. Dari segi penampilan, cukup buat orang lapar mata sih Keliatannya menggiurkan gitu. Dan awalnya Aqoh kira mozzarellanya ini tebeeel banget, tapi ternyata Aqoh salah. Mozzarellanya nyaru sama telur. Sampe gue berprasangkan, "kok mozzarellanya rasa telur ya kaya Egg Mayo hiho.

Jamur gorengnya enak, gak terlalu berminyak, isinya banyak, dan murah, cuma 5 ribu aja. Sayangnya si jamur goreng gak digeprek. Dibiarkan utuh gitu, cuma ditaburi sambal di atasnya. Tapi gak masalah sih, enak ini, hiho.
Dari rasa sih, ya standarnya ayam tepung goreng yang dikasih sambel ulek aja sih. Daging si ayam juga empuk. Sambalnya di mulut Aqoh cuma pedes aja, ya kurang endes gitu lah.

Dengan harga 25 ribu seporsi, awalnya Aqoh pikir geprek bensu ini agak mahal apalagi untuk ukuran kota Tasikmalaya ya. Tapi ternyata Amazing karena ukuran ayamnya gede. Cuma sayang porsi nasinya dikit banget, kayak cuma basa basi gitu di perut, haha. Mending pesen tanpa nasi terus nasinya ambil sepuasnya di rumah hiho. Dan untuk harga, Rp25.000 sih cukup mahal ya untuk ukuran segitu dengan mozzarella yang nyatu dengan telur. So tunggu apa lagi buat kamoeh sobat kepo yang penasaran datang langsung kesini. Hiho

No comments:

Post a Comment