Sunday, April 22, 2018

Cobain Yuk! Es Kepal Milo Ala-ala Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Bagi sobat kepo yang sudah sering jelong jelong culineran ke Fataruman Street food Tasikmalaya tentu tahu dong betapa nikmatnya jajanan kaki lima yang ada di sana. Dari sekian banyak menu, ada satu nih yang lagi viral dan ngehits banget di kalangan pencinta kuliner. Kira-kira apakah itu?

Jawabannya adalah es kepal milo. Saking populernya menu ini, sobat kepo harus melalui antrean panjang untuk bisa mendapatkannya hiho.

Akhir akhir ini Es Kepal Milo yang sedang Viral dengan ala ala Tasikmalaya. Nah untuk asal muasal populer nya es kepal milo ini dari negara Malaysia, orang sana memang dikenal suka banget mengonsumsi produk minuman cokelat ini. Karena kepopuleran minuman ini banyak negara tetengganya yang meniru olahan es millo ini Jadi nggak heran deh kalau Indonesia juga agak sikit meniru dan perlahan lahan viral di berbagai kota, salahsatunya di Tasikmalaya dan benar akhir-akhir ini sobat kepo akan sering menemukan berbagai olahan milo yang menjamur dimana-mana.

Umumnya milo dinikmati dengan cara dilarutkan ke air lalu diberi es. Namun di Tasikmalaya ada beberapa variasi penyajiannya berbeda-beda. Ada yang berupa cube, es krim cone, hingga sundae atau es krim yang diberi taburan milo.

Hadirnya es atau es serut kepal milo ini adalah cara baru masyarakat Tasikmalaya dalam menikmati cokelat tersebut. Menu ini disajikan di wadah mangkok yang berisi es serut kepal, cokelat kental, serta aneka taburan atau topping.
Nah, cokelat kentalnya sendiri berasal dari campuran milo dan susu kental manis. Nggak heran kalau es serut kepal milo ini punya rasa yang legit banget. Istimewanya lagi, konsistensi dari cokelat kental ini terasa sangat pas lho. Nggak mudah cair dan sangat lumer di lidah.

Taburan yang diberikan juga beraneka macam lho. Bisa kacang, biskuit, cokelat, hingga es krim. Terbayang kan kelezatan es ini? Buat para pencinta manis pasti akan suka dengan kulineran ini. Oh iya untuk harganya cuma Rp 10.000 saja

Lokasi Ais Kepal Milo di Tasikmalaya
Kedai ais kepal milo yang paling terkenal di Tasikmalaya lokasinya ada di Pataruman Street Food Tasikmalaya. Ini merupakan tempat pertama yang menjual es nikmat tersebut.
Nama tempatnya adalah Gerai Milo Kepal Teh Ros. Beliau adalah yang pertama mengenalkan hidangan yang ngehits ini pada awal tahun 2018 lalu di Tasik. Ia membutuhkan waktu 4 bulan untuk menciptakan menu ais kepal milo ini lho. Tujuannya memang agar rasa yang dihasilkan benar-benar nikmat dan disukai pelanggan. Tak disangka, kerja kerasnya berhasil juga hingga akhirnya ais kepal milo masuk dalam daftar kuliner yang paling dicari.
Berminat coba? Silakan datang ke sana kalau jelong jelong malam minggu ke pataruman street food nanti ya. Seporsi es ini diberi harga  sekitar 10 ribu sama  Rp 14 ribu saja.

1 comment:

  1. manyap sangat bermanfaat

    https://obatkuatbogor.com/jual-obat-kuat-cialis-tadalafil-80mg-asli-di-bogor.html

    ReplyDelete