Wednesday, November 20, 2019

Cafe Bukit Lestari, Tempat Ngopi Viral di Tengah Hutan Tasikmalaya

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM




Hay teman-teman jumpa lagi bersama (Anoy) si vlogger nyentrik si tukang review tempat-tempat viral di Tasikmalaya dan sekitarnya, yang pada kesempatan kali ini Anoy mau me-Review Salah satu cafe di tengah hutan kota Tasikmalaya.

Untuk kesekian kalinya, saya ingin mencoba memberikan review tentang tempat ngopi yang saya kunjungin kemarin.



Mau cari tempat ngopi dengan suasana layaknya di hutan? Gak perlu jauh-jauh sampai ke luar kota. Mampir saja ke Bukit Lestari Tasikmalaya.

Bukit Lestari adalah sebuah area hutan yang telah disulap sehingga memiliki sebuah bangunan berbentuk saung-saung nan minimalis. Dan telah beroperasi sejak pertengahan bulan November 2019.

Desain bangunannya super unik dengan lokasi yang luar biasa. Di tengah hutan tersebut, ada sebuah kedai kopi asik untuk menikmati ngopi di Hutan. Cafe ini menyajikan aneka kopi-kopian ala warkop

Kawasan Bukit Lestari sejuk sekali, pohon-pohon tinggi membuat suasana teduh dan sejuk. Di depan cafe ada beberapa meja untuk menikmati kopi . Kalian bisa juga memilih tempat duduk di atas saung pohon atau bangku bangku kayu yang ada di bagian depan Cafe ini.

Saya cukup terkejut dengan harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Cafe ini, terkejut karena harga Kopinya cukup terjangkau dari 4 ribu hingga 10 ribu.  Bagi kalian yang tidak suka Kopi kalian bisa memesan, pop ice, teh mais dan Air Mineral. Adapula Snack yang disediakan berupa jajanan warung seperti makaroni, kerupuk dan sale pisang dan ada juga beberapa jenis gorengan seperti gehu, bala-bala dan pisang goreng.

Meski sudah diresmikan sejak pertengahan bulan November lalu, cafe ini baru dikunjungi banyak masyarakat dalam beberapa hari terakhir karena mulai "nge hits" viral di media sosial.
Kini, Cafe Bukit Lestari pun semakin ramai dikunjungi bahkan menjadi tempat selfie bagi para pengunjung. Oh iya selain jadi tempat ngopi disini juga setiap hari Minggu suka diadakan senam buat para ibu-ibu juga loh gyuss.





Lokasi Cafe Bukit Lestari berada di kampung Leuwisari, kelurahan Leuwiliang, kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. 

Saya yakin cafe bukit lestari ini bisa menjadi salah satu sarana pendidikan lingkungan, informasi dan juga lokasi wisata yang bisa dinikmati masyarakat. 

Cafe Bukit Lestari , saat ini hanya buka mulai hari Senin-Minggu dari jam 08.00-21.00 WIB saja. Jika kalian datang jam 6 sore, nanti lampu-lampu Cafe Bukit Lestari mulai nyala dan nuansanya cukup asik .

BUAT KALIAN YANG MAU LIHAT VIDEONYA KLIK AJA CHANNEL YOUTUBE DI BAWAH INI YA

No comments:

Post a Comment