Thursday, March 14, 2019

RUTE DAN HARGA TIKET MASUK CURUG BADAK BATU HANOMAN TASIKMALAYA | My Ano

Oleh My Ano
TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Assalamualaikum Sobat Ceeskuy!!!!!!!
Selamat Pagi!!!!!!!
Welcome to blog tasik eksis
Ketemu lagi bersama Anoy!!!!!!
Si blogger Nyentrik! Di episode travelling keliling Cisayong eeeaaaaaa
Kali ini Anoy sedang berada di Curug badak.
Nah seperti Apa wisata Curug badak?
Dan berapa harga tiket masuknya????
Penasaran kan????
makanya tetap simak ulasanya dibawah in.
(Wah Udah ga kerasa!.... udah cuti kerja lagi Sobat Ceeskuy ........oh iya ....di liburan kali ini Anoy mau explore salah satu wisata curug di Cisayong )
Curug Badak. Curug yang masih perawan dan belum terlalu terjamah oleh pengunjung. Tidak jauh dari lokasi Curug Badak terdapat Curug Batu Hanoman. Kedua curug ini berada di kecamatan Cisayong tepatnya di kampung Setiamulya desa Sukasetia kabupaten Tasikmalaya.
Saat memasuki area ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang sangat asri nan indah, serta udara sejuk dan bersih. Curug ini juga merupakan salah satu wisata alam yang membuat pengunjungnya semakin terkesan dengan tinggi dan derasnya air curug. Curug yang belakangan ini sedang popular dan digandrungi para traveller lokal, karena curug ini berada di kawasan hutan pinus perhutani. Tempat wisata murah meriah, mudah dijangkau dengan nuansa alam pegunungan dan hutan pinus yang masih asli, baru-baru ini sedang hits di media sosial. Dengan keberadaannya di dalam kawasan hutan pinus yang terletak di kaki Gunung Talaga Bodas, Curug ini sangat cocok untuk berwisata keluarga ataupun teman-teman.
Untuk menuju lokasi ini Sobat Ceeskuy  bisa melalui jalur Cisayong lewat jalan Cisinga (Ciawi Singaparna) ke arah Cigorowong, Ciherang atau juga bisa melalui jalur Rajapolah, Sukahening ke arah Kiarajangkung dan Kudadepa, kebetulan jalur ini merupakan jalur pendakian menuju gunung Talaga Bodas Garut dari Tasikmalaya.
Keberadaan curug ini ada di dalam hutan pinus yang terletak di kaki gunung Talaga Bodas dan baru di buka sekitar bulan Oktober tahun 2016.
Di lokasi ini terdapat dua curug, yakni Curug Batu Hanoman dan Curug Badak. Dari tempat parkir sobat ceeskuy mesti berjalan kaki menyusuri hutan pinus sekitar 250 meter menuju ke Curug Batu Hanoman dan 400 meter menuju ke Curug Badaknya.
Curug Badak ini memiliki 2 aliran seperti curug kembar dengan ketinggian sekitar 30-40 meter dengan salah satu sumber airnya adalah aliran dari curug Batu Hanoman. Curug Batu Hanoman hanya berbentuk kolam sehinga jika mau berenang cocok banget di curug ini kedalaman nya pun Cuma setengah meter saja. Curug ini memiliki debit air terjun yang sedikit jadi tidak heran walau musim hujan pun airnya tidak deras seperti curug-curug yang lainnya.
Bagi pengunjung yang bermaksud datang ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi, mengingat kondisi jalan menuju Curug Badak atau Curug Batu Hanoman sudah berupa aspal yang cukup baik sampai ujung jalan di lingkungan hutan pinus.
Jam Operasional Curug Badak
Buka mulai jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore
Harga Tiket Masuk Curug Badak dan Parkir
Harga tiket masuk per orang, sebesar Rp5.000,
Ongkos parkir kendaraan roda 2, sebesar Rp2.000,
Ongkos parkir kendaraan roda 4, sebesar Rp5.000; dan
Biaya sewa tikar, sebesar Rp5.000.




2 comments:

  1. Ada tempat buat ngecamp nya ga aa? Kira" bisa muat berapa tenda? Atau luas area camping brp meter?

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete