Monday, March 4, 2019

KOPI SARASA, ASIKNYA SENSASI NGOPI DI HUTAN PINUS CISAYONG | My Ano


Oleh My Ano
TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Kadangkala, kalau mulai jenuh dengan keramaian kota terus jalan-jalan ke daerah Cisayong itu asik loh. Banyak tempat wisata alam Curug yg didominasi dengan nuansa hijau alami, ditambah lagi di area ini ada tempat nongkrong seperti Kedai kopi sarasa yang terletak di kawasan Wisata Curug Badak.
Disini Sobat ceeskuy bisa merasakan sensasi ngopi di hutan, duduk santai di pinggir jurang diantara pohon pinus sambil menghirup kopi panas. Segerrrr banget! Rasanya segala kejenuhan dengan rutinitas sehari-hari ikut sirna seiring dengan tegukan kopi.
Lokasi Kopi Sarasa
Lokasinya di kecamatan Cisayong tepatnya di kampung Setiamulya desa Sukasetia kabupaten Tasikmalaya.
Jika sobat Ceeskuy menggunakan kendaraan pribadi, untuk menuju kesana sobat ceeskuy tinggal melalui jalur Cisayong via jalan Cisinga (Ciawi Singaparna) ke arah Cigorowong, Ciherang atau juga bisa melalui jalur Rajapolah, Sukahening ke arah Kiarajangkung dan Kudadepa, kebetulan jalur ini merupakan jalur pendakian menuju gunung Talaga Bodas Garut dari Tasikmalaya. Posisi Kopi Sarasa di dekat area parkir wisata Curug Badak.
Masuk ke dalam Kopi Sarasa sobat Ceeskuy perlu membayar tiket masuk sebesar 5ribu/orang. Jangan merasa rugi karena harus membayar tiket masuk yaa! Karena Sobat kepo bisa sekalian jalan-jalan juga di wisata Curug badak 
Menu Kopi Sarasa
Menu-menu yang ada di Kopi Sarasa kebanyakan makanan mie rebus, jadi jangan harap sobat Ceeskuy bisa menemukan makanan berat disini  Yang dijual diantaranya seperti mie rebus pop mie, dan seputar cemilan lainnya. Anoy pesan mie rebus Pake telur saja kemarin.
Karena namanya tempat ngopi, nggak afdol dong kalo Anoy nggak pesan kopinya. Kopi yang menjadi andalan di Sarasa adalah Robusta, Liberica, dan Arabica. Harganya tergolong murah, 10ribu-15ribuan saja. Tapi jangan berharap akan menemukan cappuccino, affogato, dan late art disini ya 
Ada beberapa pilihan manual brewing seperti V60, Tubruk, Japanese, Vietnam. Buat yang nggak suka kopi Sobat Ceeskuy bisa pilih Taro, lemon tea, black tea, dan lainnya yang dibandrol 10-15 ribuan aja.
Anoy suka banget tempat ini, suasananya nyaman banget untuk kumpul dengan teman-teman. Ada beberapa area diantaranya di dalam rumah kayu, dan diantara pohon-pohon pinus.
Kafe ini berbentuk rumah panggung yang memiliki beranda cukup lega. Di depannya terpapar lanskap pepohonan pinus yang rimbun. Sedangkan konstruksi dinding bagian dalamnya rata-rata terbuat dari kayu. Pelanggan yang berada di dalam kafe itu bisa turut menikmati hehijauan panorama dataran tinggi Cisayong.
Kafe ini memiliki kapasitas 20 orang didalam ruangan dan 30 orang diluar outdoor. Biasanya kafe ramai saat akhir pekan. Kafe akan beroperasi pukul 08.00 sampai 17.00 saat akhir pekan. Sedangkan hari biasa buka pukul 11.00 hingga 17.00.
Demikian sedikit informasi Tentang Sarasa kopi, semoga memberikan manfaat bagi Ceeskuy yang mau traveling ke Sarasa Kopi, Selamat beraktivitas
Alamat
Kopi Sarasa Cisayong
Di kampung Setiamulya desa Sukasetia kabupaten Tasikmalaya.

JANGAN LUPA TONTON VIDEO VLOG AKU DI KOPI SARASA YA. .TINGGAL KLIK AJA VIDEO DI BAWAH INI OK!



Tag
kopi sarasa tasikmalaya, penikmat kopi, hutan pinus, kopi, batu hanoman tasikmalaya, batu hanoman cisayong tasikmalaya, batu hanoman, curug badak cisayong tasikmalaya, curug badak tasikmalaya, curug badak, sarasa kopi cisayong, kopi sarasa cisayong, kopi sarasa, sarasa kopi, tasikmalaya kopi sarasa, kopi sarasa tasikmalaya, ngopiditasik, tasikmalaya, ifnfojawabarat, infotasik, infowisatakuliner, ridwankamil, kopiviral, viral, kopi enjoy, kopihutan, ngopi di alam, ngopidigunung, ngopi, wisata kuliner, kopisarasa, kopijawabarat, kopi, kopijawabarat, kopisarasa, kopiarmor, armorkopi, tahua, ngopidigunung, ngopidialam, tasikhits, kopihits, ngopiditasik, ngopitasik, ngopi, kopi

JANGAN LUPA TONTON VIDEO VLOG AKU DI KOPI SARASA YA. .TINGGAL KLIK AJA VIDEO DI BAWAH INI OK!




1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete