Tuesday, May 30, 2017

Roti Kopyor khas Bojong Tasik, Jadi Menu Favorit Kuliner Berbuka Puasa | My Ano

Oleh My Ano (Blogger Nyentrik)

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Sejak hari pertama bulan Ramadan 1438 Hijriyah yang bertepatan dengan Sabtu (27/5), di Kota Tasikmalaya banyak berdiri pasar-pasar kuliner yang menjual berbagai kue dan makanan untuk menu berbuka puasa. Salah satunya adalah roti kopyor. Makanan ini memang selalu menu favorit setiap Ramadan. Bahkan saat ini mulai banyak bermuculan pedagang dadakan roti kopyor ini.

Roti Kopyor khas Bojong Tasik memang menjadi favorit dan paling banyak diminati pembeli. Apalagi hari pertama puasa, memang Roti kopyor yang paling banyak dicari. Kalau dulu memang hanya Roti Kopyor biasa saja yang dibuatnya dengan cara dipanggang dalam loyang, namun kini banyak jenisnya dan dibuatnya dengan cara dikukus.

Popularitas roti kopyor khas Bojong Tasik saat bulan Ramadan memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini bisa dilihat di warung atau kios yang menjual kuliner berbuka puasa, hampir seluruhnya menyediakan roti kopyor. Meski harganya lebih mahal dibandingkan kue lainnya, namun tetap saja banyak yang membelinya. Bagi masyarakat Kota Tasikmalaya memang roti kopyor ini sangat identik dengan bulan Ramadan, karena orang menjual atau menbuatnya hanya saat Ramadan saja. Di luar bulan Ramadan sangat sulit menemukan orang yang menjual kue ini, selain rasa nikmat yang khas, tekstur roti kopyor yang lembut dan pecah di mulut membuatnya sangat cocok untuk menu berbuka puasa. By My Ano

No comments:

Post a Comment