Tuesday, December 5, 2017

Harga Tiket dan Rute Menuju Kolam Pasir Jengkol | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Berwisata jelong-jelong ke Jawa Barat jangan hanya ke kota Tasikmalaya saja karena ada kota lainnya yang menunggu untuk dikunjungi. Salah satunya yang direkomendasikan adalah Garut . Kota yang berhawa sejuk tersebut memiliki tempat wisata unik yaitu Kolam Pasir Jengkol Cisumur.

Tempat ini cukup mudah dijangkau. Berjarak sekitar 30-40 menit dari pusat kota Garut. Dari Garut Kota terus menuju ke Wanaraja. Di pertigaan Pangatikan terus belok kiri menuju Cibatu. Ikuti terus jalan hingga sampai di Pasir jengkol. Di Pasir Jengkol ini ada perempatan jalan, belok kanan menuju Desa Sukasono, dari sini sudah dekat. Ikuti jalan hingga mentok di pertigaan. Di pertigaan ini ada pos siskamling. Berbelok lah ke arah kiri. Terus hingga sampai di kolam renang.

Jangan khawatir karena Harga tiket masuk yang ditawarkan juga murah meriah. Rp 10.000,- untuk dewasa dan Rp 6.000 untuk anak-anak. Ini belum termasuk tiket parkir ya. Untuk tiket parkir motor cukup dengan Rp 2.000,- saja. Untuk mobil 5.000 aja.

Di tempat ini ada tiga buah kolam. Dua buah kolam renang dan satu buah kolam ikan yang besar. Untuk dewasa kedalaman kolamnya tidak terlalu dalam, hanya sekitar 1- 1,5 M. Jika Sobat kepo tidak bisa berenang, tenang ada kolam renang yang cetek untuk anak kecil, kedalamannya hanya kurang dari setengah meter saja.
Keunikan yang dimiliki oleh tempat wisata Garut ini adalah memiliki pemandangan alam yang begitu indah. Bagaimana tidak ? Di sekitaran kolam Sobat kepo bisa melihat indahnya pesawahan yang hijau dan hamparan kolam ikan besar serta udaranya yang fresh. Destinasi wisata tersebut sangat cocok dikunjungi bagi Sobat kepo yang ingin melepas penat setelah bekerja selama seminggu .
Berwisata ke tempat tersebut tidak akan mengecewakan bagi siapa saja. Anak-anak maupun dewasa bisa menikmati indahnya kolam renang Pasir Jengkol tersebut. Dengan menikmati air hangat yang jernih, Sobat kepo bisa merilekskan pikiran dan juga badan. Setelah itu badan akan terasa enteng dan pikiran menjadi fresh.

Selain wahana yang modern dan dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah, harga tiket masuk Kolam Pasir Jengkol Garut pun cukup terjangkau . Dengan mengeluarkan biaya 10 ribu tersebut, Sobat kepo bisa menikmati liburan yang murah meriah.

No comments:

Post a Comment