Thursday, December 21, 2017

Surat Untuk Ibu Di Surga | Diary Anoy

Oleh My Ano

Curhatan seorang anak laki-laki yang lagi mencoba mulai dewasa, dan mulai mengerti arti hidup, anak laki laki itu harus menerima cobaan terberat yaitu kehilangan seorang ibu. Anak laki kali itu adalah aku ANO

DAN INILAH  SURAT YANG KUBUAT UNTUK IBUKU DI SURGA

Sebenarnya Saya bukan hendak mengeluh atas kepergianmu MAMA Karena saya yakin ini telah menjadi suratan takdirmu Sayapun yakin ALLAH lebih menyayangimu melebihi rasa sayang kami yang menyayangimu Engkau telah tidur di alam keabadian dan meninggalkan kami yang masih berada di dunia Yang tertinggal hanyalah cerita mengenai sosokmu yang pernah berada di sisi kami terutama saya Setiap helaian nafaskupun namamu terus menerus menyelinap yang mengantarkan saya pada suatu ingatan  saat bersamamu mama… Saya sangat merindukanmu dan benar-benar merindukanmu Sampai saat ini saya merasa asing dengan keadaan dan situasi ini Rasanya semua hanya seperti mimpi panjang dalam tidurku. Dan saya sangat ingin terbangun dari mimpi ini Bidadari yang cantik tangguh dan hebat itu kusebut MAMA Seketika rasanya tak akan ada lagi kebahagiaan kecuali bersamamu MAMA Seketika rasanya takdir ini kejam sekali MAMA Setiap kali merindukanmu saya hanya dapat menangis karena dengan cara itu saya bias merasakan kehadiranmu di tengah-tengah kesakitanku akan kehilanganmu MAMA Belum sempat saya melihatmu tersenyum bangga melihat pencapaianku MAMA Rasanya seketika kebahagiaan dalam diriku sirna Tak ada alasan yang kuat lagi untuk bahagia, yang ada hanya perasaan yang berontak tiap harinya Rasanya terlalu sebentar saya mengenal sosokmu MAMA sekuat apapun saya meyakinkan diri bahwa kematianmu adalah cara terbaik ALLAH untuk membahagiakanmu saat itu pula air mata ini mengalir deras tubuhkan serasa tak berada pada tempatnya hatiku serasa kosong melompong tanpa isi Saya mengerti ini telah menjadi ketentuan bahwa setiap yang bernyawa akan meninggal Pada akhirnya inilah waktunya engkau meninggalkanku MAMA Insyallah suatu saat nanti kita akan berkumpul di alam keabadian itu MAMA Ya ALLAH sertakan selalu MAMA di setiap perjalananku Hadirkan dia dalam setiap langkahku untuk mewujudkan cita-cita yang telah saya janjikan untuknya Hadirkan dia dalam setiap mimpi dalam tidur saya Tempatkan dia di surga terbaikmu bersama orang-orang beriman Sayangi dia sebagaimana saya dan keluarga saya menyayanginya Peluk dia erat seerat-eratnya Ya ALLAH jangan biarkan dia bersedih
Dan jaga dia untuk saya Ya ALLAH Selamat jalan bidadariku yang ku sebut MAMA Terimakasih Ya ALLAH engkau telah titipkan saya pada rahim seorang wanita yang sangat saya cintai yang ku panggil Mama, sampaikan sejuta permohonan maafku ketika masih ada salah yang belum sempat ku sadari… Sampaikan salam sayang, salam rindu dan salam perpisahan panjang untuknya dari saya Selamat jalan Mamaku sayang Engkau dari-Nya dan kembali pada-Nya Tertanda anakmu : Ano

No comments:

Post a Comment