Thursday, July 21, 2016

6 Alasan Mengapa Berbelanja di Pasar Cikurubuk | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLPGSPOT.COM
Berikut beberapa alasan mengapa masyarakat lebih memilih berbelanja di pasar Cikurubuk Tasikmalaya

1. Pasar Cikurubuk menyediakan hampir semua yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti sayur, buah, rempah-rempah, alat rumah tangga, perlengkapan sekolah, pakaian hingga jajanan pasar yang belum tentu dijumpai jika berbelanja di pasar swalayan.

2. Harganya lebih murah bila dibandingakan berbelanja di pasar swalayan. Berbelanja di pasar Cikurubuk juga memungkin proses tawar menawar yang memiliki efek tersendiri bagi pembeli untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

3. Pasar Cikurubuk memang tidak menyediakan lemari pendingin untuk menyimpan sayur dan buah agar tetap terlihat segar seperti di pasar swalayan. Dengan sepereti itu kita dapat lebih mudah memilih sayur dan buah mana yang masih bagus atau tidak untuk dibeli.

4. Pasar Cikurubuk memang  terletak dekat dengan pemukiman masyarakat sehingga dapat menghemat waktu tempuh. Di pasar Cikurubuk kita juga tidak usah antri untuk membayar di kasir seperti yang terjadi di pasar swalayan. Apalagi jika di akhir pekan antrian pembayaran bisa lebih ramai.

5. Pasar Cikurubuk menjadi tempat interaksi sosial bagi masyarakat. Interaksi yang terjadi pun cukup menarik seperti saling tawar menawar hingga menimbulkan pembicaraan yang lebih intens bagi ibu-ibu sesama pembeli. Tidak hanya sesama pembeli, interkasi yang manarik juga terjadi oleh sesama penjual dengan menggunakan bahasa daerah masing-masing. Itu yang memberi kehangatan tersendiri jika berbelanja di pasar Cikurubuk

6. Pasar Cikurunuk lebih banyak menjual hasil bumi negeri sendiri. Jika berbelanja di pasar Cikurubuk maka kita ikut memajukan produk dalam negeri. Belanja di pasar Cikurubuk sama saja dengan membantu mengembakan usaha kecil dalam negeri.

No comments:

Post a Comment