Wednesday, July 13, 2016

Karang Tawulan, Tunggu Aku Datang | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Selamat Siang sobat followers blog Tasik Eksis, ketemu lagi bersama gue My Ano ha ha ha, bosen ga baca-baca artikelku? Pasti enggak ya, malah menghibur. Eh sobat Eksis! Liburan Lebaran pada ke mana? haah apah ada di rumah! main kali-kali kaya gue, pelesiran berbackpaker ke Pantai Karang Tawulan, kalau perinsip gue mah ''Lebih Baik Tidak Beli Baju Lebaran, Dari Pada Tidak Otw Pantai'' Nah sobat Tasik Eksis pingin tau gimana keseruanNya, Langsung saja Cus Ngeng Ke KTP eh salah TKP maksudnya.

Hari ini, hari Kamis (14/07/2016) gue hendak mau pergi ke Pantai Karang Tawulan untuk berlibur lebara tahun 2016, betapa senangnya gue, karena gue bisa bermain pasir, melihat cewek-cewek yang cantik-cantik dan menikmati ombak tentunya bermain basah-basahan hiho.

''bismillaahitawakkaltu'alallahi laa haula walaa quwwata illa billah. pertama-tama gue panjatkan do'a sebelum berangkat, sarapan pagi, isi bensin ful, panaskan motor kesayangan, terus teriak sekencang-kencangnya dì halaman rumah ''go go let's go'' Karang Tawulan Tunggu My Ano Datang! Setlah beberapa menit kemudian gue pun bergegas memacu motor menuju ke Pantai Karang Tawulan, di perjalanan gue tidak sendiri dari arah Tasik kota banyak rombongan bermotor yang melaju ke arah Karang Tawulan. Setelah 4 jam menempuh perjalanan, sampai di Pantai Karang Tawulan, ahh gurih gurih gurih nyooyy indah sekali gaesss ruhaiii

Nama pantai Karang Tawulan memang masih kalah tenar jika dibanding pantai Cipatujah dan Sindangkerta. Tapi wajah alami pantai ini mulai akrab jumpai di instagram dan facebook yang menjadi bukti bahwa pantai yang tadinya berada di antah berantah ini siap menggeser eksistensi pantai-pantai yang lebih dulu terkenal di Tasikmalaya. Pantai Karang Tawulan terletak di perbatasan antara kabupaten Tasikmalaya dengan kabupaten Ciamis tepatnya di desa Kapalagenep, kecamatan Cikalong.

Pantai ini berada satu arah dengan pantai Sindangkerta, Cipatujah dan Pamayangsari. Sehingga sebelum tiba di pantai Karang Tawulan sobat akan melewati ketiga pantai tersebut. Pantai ini memiliki karakteristik yang berbeda dimana pantainya lebih landai dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga sobat tetap aman untuk berenang di beberapa sisi pantai.

Sekitar 1 jam gue bermain berfoto ria akhirnya gue sudah mulai lelah. Perutku sudah mulai keroncongan, etss sebelum makan Adzan Asar berkumandang, ya bergegaslah gue sholat Asar dulu, terus di lanjut makan-makan di restoran terdekat Hari sudah mulai malam, saatnya gue bergegas pulang, yah sayang kalo musalkan besoknya ga masuk kerja gue mau nginep d pantai tersembunyi ini hahaha. Oke ini cerita liburanku di Pantai Karang Tawulan, lalu mana ceritamu? By My Ano

No comments:

Post a Comment