Thursday, July 14, 2016

Pantai Karang Tawulan Tawarkan Pesona Eksotis Laut Selatan | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Pantai Karang Tawulan menjadi salah satu dari empat destinasi wisata pantai Cipatujah tepatnya di desa Kapalagenep, kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Keeksotisan pantai-pantai di kawasan Tasikmalaya selatan tak perlu diragukan lagi. Selain dikenal akan panorama pegunungannya, Tasik Juga dijuluki dengan kabupaten seribu pantai.
Ini lantaran saking banyaknya pantai yang berjajar mulai dari pantai Cipatujah, Sindang Kerta dan pamayangsari.

Satu pantai yang cukup mempesona adalah pantai Karang Tawulan. Pantai ini merupakan satu lokasi dengan destinasi wisata pantai Pamayang sekitar 1 Jam sampe di Karang Tawulan. Untuk menuju pantai ini bisa di akses dari dua jalur yang berbeda, yang pertama bisa melewati jalur arah Pantai Pangandaran. Rute kedua dengan melewati jalur arah Tasik Selatan.
Ombak di pantai Karang Tawulan ini tergolong sedang, tidak sebesar tetangganya yaitu pantai Pamayangsari, Sindangkerta atau pantai Cipatujah. Ini menjadikan pantai ini kerap kali digunakan pengunjung untuk berkemah di akhir pekan.

Meskipun demikian, pengunjung tidak disarankan untuk berenang, karena di ketiga pantai di tempat ini berbatasan langsung dengan laut lepas. Salah satu pantai asyik di Kabupaten Tasikmalaya ini pun mampu menghadirkan pengalaman tersendiri, terlebih dengan pemandangan pulau batu karang  nan eksotis dipadu suasana bibir pantai yang masih hijau dan asri.
Situasi ini membuat pengunjung ingin berlama-lama disini. Tidak heran pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit pengunjung ketika berwisata ke Tasikmalaya. By My Ano

No comments:

Post a Comment