Sunday, June 4, 2017

Cilok Getek yang Lagi Nge Hits di Alun-alun kota Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano (Anoy)

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Cilok yeh cilok bararade carilok limaratusan iyeh! Cilok, jajanan bulat nan kenyal tentu sudah banyak dikenal orang. Camilan yang berasal dari Jawa Barat ini begitu mudah ditemukan hampir di setiap kota besar di Indonesia, tak terkecuali Tasikmalaya.
Di kota santri ini, mulai dari sekolah, pusat keramaian, dapat anda temukan orang yang berjualan cilok. Tetapi ada satu cilok di Tasikmalaya yang sangat terkenal, yakni cilok Getek nu Putra.

Menempati salah satu sudut di kawasan Alun-Alun Kota Tasikmalaya pas di depan Pendopo yang dikenal dengan rasa anu makyos, cilok ini selalu ramai dikerubuti pembeli. Saking ramainya, hanya butuh waktu dua jam untuk cilok ini habis terjual. Menjaga kualitas rasa, adalah hal yang membuat orang rela antri panjang untuk mendapatkan cilok Getek, meskipun di Alun-Alun kota Tasikmalaya juga banyak yang berjualan makanan sejenis.

Yang juga membuat spesial dari cilok Getek ini adalah racikan sambalnya. Kata si Ibu penjualnya untuk membuat sambal kacang yang mantap, dia hanya menggunakan cabai rawit segar, bawang merah, bawang putih dan beberapa bumbu lainnya.

Dalam sehari paling tidak empat kilogram cabai rawit habis untuk membuat sambal. Saat mencicipi cilok yang satu ini, rasanya yang gurih sanagt pas dengan sambalnya yang segar dan pedasnya menyambar.
Maka tak heran siapa pun akan rela antri mendapatkannya. By My Ano

No comments:

Post a Comment