Tuesday, May 22, 2018

CIRUS, Cireng Isi Usus Yang Lagi Viral di Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Udah nggak asing lagi, cireng merupakan salah satu cemilan khas dari Tasikmalaya. Hampir disetiap pinggir jalan, selalu ada penjual gorengan yang menjajakan cireng. Posting kali ini, Anoy ingin membahas cireng yang lagi booming di Tasikmalaya.

Tasikmalaya, adalah sebuah kota yang sangat unik. Di sini kita dapat menemukan banyak sekali keragaman seni, budaya dan yang pasti kulinernya. "Cirus Cireng Isi Usus", siapa yang tidak kenal kuliner makanan yang sedang booming ini.

Cireng atau singkatan dari aci goreng merupakan makanan ringan yang berasal dari sunda. Seiring dengan perkembangan zaman, cireng telah terinovasi hingga variasi rasa yang beraneka ragam.
Cireng isi dapat kita temukan hampir di semua daerah di Indonesia terutama Jawa Barat. Meski cireng tidak setenar dan seheboh Makanan Es kepal milo atau Ayam geprek bensu, tapi Cirus cireng isi Usus tidak kalah heboh. Karna semua penduduk Kota Tasikmalaya pasti sudah mencoba cireng Usus ini. Tasikmalaya telah banyak melahirkan makanan yang unik dan lezat. Cireng isi Usus salah satunya, makanan yang berbahan dasar sagu ini sering bahkan banyak kita temukan di sini. Tersedia rasa: Original (tanpa pedas), Medium Pedas, Ektra Pedas. Bagaimana dengan harganya di pasaran? pada umumnya cireng isi Usus khas Tasik di jual dengan harga Rp. 2000 /pcs tergantung ukuran, nama/brand cireng dan tempat/lokasi di mana kita menemukannya. Berapa harga dari setiap pabrik atau produsennya? dari produsennya cireng isi dapat kita ambil dengan harga antara Rp.1800 pcs tergantung pada ukuran, kualitas, syarat, ketentuan dan kebutuhan setiap produsen
Kalau soal harga, satu boxnya dihargai 10.000 dengan isi 5 pcs, dengan jaminan kualitas bahannya fresh alias dikirim dihari yang sama saat dibuat (kalau via online ordernya). Kalau
Buat yang suka pedas asam, makanan ringan ini lumayan lah ya buat cemal-cemil hujan-hujan.

CIRENG ISI USUS DD TASIKMALAYA 

Lokasi Jl. Bojong kaum gg.mukti no.15 Tasikmalaya  

No WA 082316794607

Ig @Devita_rahmasari

1 comment: