Wednesday, May 16, 2018

Mie Sapi Semar Kuliner Kekinian Warga Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Makanan bercita rasa pedas selalu jadi favorit seluruh masyarakat Indonesia termasuk Tasikmalaya. Kota yang lekat dengan Kota Resk ini memiliki kuliner kekinian yang ramai dikunjungi oleh para warga khususnya anak muda Tasikmalaya

Di kota seribu satu macam mie baso ini, Anoy bisa icip-icip aneka macam mie baso. Salah satunya adalah Mie sapi Semar mas Tono yang ada di jalan Dadaha, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat dekat kampus Upi Dadaha, Kota Tasikmalaya. Hayu, urang cobain.

Semangkuk Mie Sapi dihidangkan bersama pasangannya yaitu si , mie, sayur/sawi , acar, perasan jeruk limau, dan daun bawang. Kuah mie sapi pun cukup gurih, segurih bumbu atom bulan hehe. Tempat makannya cukup sederhana dan mamang-mamang yang melayani pun ramah balalageur . Kan suka ada tukang makanan yang judes tapi laku.

Disebut Semar, mungkin Mas Tono karena asli dari Jawa dan orang Jawa biasana sangat lekat dengan tokoh pewayangan. Semar adalah nama tokoh panakawan paling utama dalam pewayangan Jawa dan Sunda. Tokoh ini dikisahkan sebagai pengasuh sekaligus penasihat para kesatria dalam pementasan wairacarita Mahabharata dan Ramayana dari India.

Untuk rasanya, basonya enak, lulus uji standar. Lumayan lah ngasih variasi aneka mie sapi di Tasikmalaya. Semangkuk mie sapi dijual mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp22.000, tergantung paket apa. Ada paket komplit, krikil super, krikil dan irisan daging sapi atau biasa dan baso besar biasa. Jadi, selain baso yang kecil-kecil tadi.

Warung kuliner kekinian Mie Sapi Semar yang dibuka sejak 12 mei minggu lalu membuat warung Kulineran ini ramai lho. Bahkan, pengunjung rela menunggu atau mengantre untuk bisa menikmati seporsi mie sapi. Terang saja, selain rasanya yang enak, harganya pun sangat terjangkau. Hanya dengan membayar Rp10.000, (Haha promo) - mie sapi Semar sudah tersedia di meja dan bisa sobat kepo nikmati.
O'ya daging sapinya mantap banget! Apalagi kalo lagi turun hujan (cuaca Tasikmalaya jadi makin dingin) membuat cicip mie sapi Semar makin hangat menggoda dech!

Harga:
Harga Bakso Semar ini bervariasi mulai dari Rp 10.000 s/d Rp 22.000. Harganya sebanding dengan rasanya yang memuaskan selera.
Bagi penyuka mie Jawa atau magelangan, sayang jika melewatkan tempat ini kalau sedang berada di Dadaha Tasikmalaya. Apalagi bisa makan sajian tersebut sambil didampingi jus jeruk atau Es teh poci.

Mie Sapi Semar
Jln Dadaha, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat dekat kampus Upi Dadaha, Kota Tasikmalaya. 

Selamat berlibur dan mencobanya!

No comments:

Post a Comment