Wednesday, May 2, 2018

Situ Gunung Ciamis, Tempat Wisata Baru yang Indahnya Kebangetan | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Ciamis merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi tempat wisata yang sangat indah dan banyak sekali. Salah satunya Wisata Alam Situ Gunung Ciamis.

Berada di Desa Tenggerraharja, kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat  dengan menyajikan panorama alam yang indah dan ditambah lagi dengan udara yang segar dan bisa membuat sobat kepo betah di tempat ini.

Tak hanya keindahan alamnya saja, di sini sobat kepo bisa bersantai dan piknik di pinggi danau yang berada di Wisata Alam Situ Gunung Ciamis Tak jarang para wisatwan yang berdatangan dengan memasang maupun menyewa tenda di tempat ini.

Selain berkemping, para wisatawan juga bisa diajak berkeliling dengan menggunakan Perahu sambil keliling situ. Selain itu, jika sudah menginjakan kaki di Situ Gunung Ciamis sobat kepo wajib banget nih, nyobain swafoto di sarang burung nya ya.

Memang di tempat wisata ini juga disediakan tempat camping ground untuk yang ingin menghabiskan beberapa malam disini. Sobat kepo juga bisa berkemah dengan perlengkapan sendiri, atau dengan menyewa tenda yang biasanya memang disewakan di Situ Gunung Ciamis. Jangan tanya harganya, yang jelas harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan membawa perlengkapan sendiri.
Untuk kalian yang ingin bermalam di sekitar kawasan wisata alam Situ Gunung Ciamis namun bukan ala outdoor dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk menuju wisata alam situ gunung yang ada di sukamantri kalian masih perlu melewati jalan sejauh 2 km dan sobat kepo akan melewati jalan agak berliku sebelum akhirnya sampai di Situ Gunung Ciamis

Cara Menuju Wisata Alam Situ Gunung Ciamis

Untuk menuju ke Situ Gunung di Ciamis, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun dengan jasa ojek atau bisa juga lewat angkutan yang mengantarkan hingga sampai ke Situ Gunung Ciamis. Cara paling gampang sih dengan mencharter kendaraan seperti Angkot. Biayanya mungkin berkisar dari IDR 80.000 – IDR 100.000. ( catatan : harga bisa berubah sewaktu-waktu )

Namun, jika sobat kepo lebih nyaman dengan kendaraan pribadi untuk menuju ke Situ Gunung Ciamis, kalian bisa kesana dengan melewati rute Ciamis – Sukamantri – Tenggerraharja (Situ Gunung)
Lokasi Situ Gunung Ciamis di google maps bisa sobat kepo temukan dan bisa kalian gunakan sebagai panduan di sini

Tiket Masuk Ke Situ Gunung Ciamis
Harga tiket masuk ke tempat wisata Alam Situ Gunung Ciamis
Hari Kerja
Harga tiket per orang/ per hari : IDR 10.000

1 comment:

  1. Thanks infonya, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2MZshrf

    ReplyDelete