Sunday, November 23, 2014

Siap-Siap Polantas gelar Operasi Zebra di Tasikmalaya mulai 22 Oktober


Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
''Lengkapi Kendaraan, Gunakan Helm, Polantas Tasikmalaya akan Gelar
Operasi Zebra''

Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres kota/kab Tasikmalaya akan menggelar operasi zebra mulai Kamis (22/10/2015) hingga  (04/11/2015) mendatang. Warga diminta mematuhi aturan lalu lintas jika tidak mau dilakukan penindakan (tilang red) itu dia kata pak polisi tadi berpesan ke gue. Jadi ceritanya begini sore itu gue mau main ke Dadaha, waktu itu gue ambil jalan H.Z di belokan gue tiba-tiba terkejut karena diberhentikan secara mendadak oleh polisi, wis gue kaget kan, dag-dig dug jantung gue tuh! gue salah apa yah, perasaan melanggar lalu lintar kaga tuh!. (Gak tau kenapa setiap motor gue lewat belokan jalan H.Z pasti di suruh minggir, gak pernah sekalipun gue dilewatin saat ada razia mencurigakan deh seperti ada something) bahkan pernah ada kejadian gue lagi-lagi di stoppin saat razia dan ternyata yang berhentiin gue polisi yang sama, so gue buka helm dan bilang ''Bapak lagi Bapak lagi, hobby bener sih nge razia motor saya" Ada mungkin dalam 1 minggu pasti minimal 2 kali sekali gue di introgasi polisi.

Pak polisi : selamat sore ade!
gue : selamat sore juga pak (sambil hormat) 
pak polisi : bisa diperlihatkan kelengkapan suratnya?
gue : bisa pak!
(gue keluarin semua STNK sama SIM nya, setelah ditilik-tilik dan dibaca, Alhamdulillah ga ada yang bermasalah)
pak polisi : bagus, bapak sudah lihat kelengkapan standar pengendara motor ade lengkap!
gue : oh iya pak! Makasih
pak polisi : ade bapak mau pesan! ade kan punya banyak teman! Tolong kabarin pada temen ade itu, nanti tanggal 22 Oktober sampai 4 November selama kurang 14 hari akan ada operasi zebra. Ingatkan lengkapi kendaraan, tidak boleh pake knalpot bising, kaca spion harus dipasan dua-duanya, gunakan helm SNI, bawa selalu STNK dan harus punya SIM.
gue : siap pak polisi

Iya juga ya masyarakat hendaknya sadar dan menaati apa yang telah menjadi aturan berlalu lintas, khususnya kepada pengendara jalan untuk lebih tertib dan disiplin. Sebab, itu sangat berguna bagi pengendara, terutama keselamatan jiwa pengendara itu sendiri.

Bagaimana para pengendara, Anda siap dengan Oerasi Zebra?
Waspadalah Waspadalah Waspadala

No comments:

Post a Comment