Tuesday, November 11, 2014

Bursa Kerja Terbesar Tasikmalaya 2014 di Universitas Siliwangi



Oleh Admin My Ano Karno

My Tasik Eksis-Info kerja sekitaran Tasikmalaya.  yuk yuk yuk hadiri untuk umum

Bursa kerja terbesar Tasikmalaya 2014 di Universitas Siliwangi
di Jl. Siliwangi Tasikmalaya, Jawa Barat
Acaranya tgl 11-12 November 2014
Di buka pukul 09.00-16.00 WIB
Untuk kualifikasi pendidikan
-Minimal SMA/SMK-D3-S1
-Dibuka untuk umum
-Bebas melamar ke semua perusahaan yang hadir! Tinggal pilih bebas
-Penempatan kerja di sekitar wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar,
Garut dan sekitarnya serta Nasional.

*Peserta Perusahaan Sementara
1. PT. Suryamadistrindo/Gudang garam
2. PT. Sayap Mas Utama
3. Bank Danamon
4. Bank BTPN Syariah
5. PT. ACE Hardware
6. PT. Arta Boga Cemerlang
7. PT. Sofia Sukses Sejati
8. PT. Indomarco Pristama
9. PT. Persael Indonesia
10. PT. Wom Finance
11. PT. Mandala Multi Finance
12. PT. Oto Pharmaceutical Industry
13. Radar Tasikmalaya
14. PT. Intrias Mandiri Sejati
15. PT. Pharos pharmaceutical
16. PT. Columbia
17. PT. Permodalan Nasional Madani
18. PT. Kawan Lama Sejahtera
19. JNE Express
20. PT. Yogya Dept Store
21. PT. Paragon Technology Innovation
22. PT. Elite International
23. PT. Surya Menara Eka
24. Rumah Sakit Prasetya Bunda.

*Aturannya
Bawa berkas lamaran lengkap Anda dalam bentuk hard Copy (Fc ijazah terakhir-CV-FC KTP-Pas foto 4X6-DUIT Doa Usaha Ikhtiar dan Tawakal) satu perusahaan 1 lembar

Ini Cerita Pengalaman Gue Ikut Job Fire di Tasikmalaya

Selama ikut lob fair, cuma satu perusahaan yang dapet panggilan (jadi Sales) Selain itu gak ada lagi respon, entah mungkin perusahaan kurang respect sama berkas lamaran gue atau memang job fair cuma ajang ''Danus''

Nah gue coba ngamatin penyelenggara job fair dan perusahaan pesertanya, menurut gue penyelenggara yang selalu menggunakan selogan (Spektakuler, Apa kabar, luar biasa, pantastis, yes yes yes dan bla bla bla) gue curiga itu orang korban MLM (Multi Level Marketing) ha ha ha. Kata-kata itu sering gue denger pada acara job fair nya khususnya yang di Tasikmalaya, entah itu di Gor Sukapura Dadaha, Univesitas titik titik, Lembaga Pendidikan titik titik, Bina Sarana titik titik, rata-rata pengunjungnya banyak dan perusahaan yang ikut juga itu-itu ajah. Dan banyak pula perusahaan ''Future'' entah apaan tuh tapi agak parno kalo ada tulisan itu dan selalu ada sales nya menawarkan lowongan perusahaan. Banyak stand yang dibiarkan kosong, entah kemana orang yang jaganya, CV Bertumpukan dalam beberapa dus, Hello begitu tak berharganya kah CV kami?

Ok melaju ke topik! Tiket masuknya juga lumayan mahal kalo dibandingkan dengan perusahaan pesertanya yang kurang oke. Satu hal yang dilakukan pada iklan brosurnya, penyelenggara ini selalu menyebutkan beberapa nama perusahaan peserta yang sedikit sekali dibandingkan jumlah perusahaan peserta yang mereka tulis, ini ininih penyakit iklan promosì, segala spesies di tulis lah. Gue tuh berpengalaman banget tentang iklan-iklan lowongan kerja. Contohnya Banyak perusahaan ditulis di iklan ternyata tidak ada dan jumlahnya pun tidak sebanyak yang di tulis, padahal di iklannya ada lebih dari 50 perusahaan, berarti yang ada di pikiran kita-kita berarti 50 perusahaan sudah pasti hadir, oh tetapi faktanya 20 perusahaan pun kagak nyampe tuh. Beuh asa gimana gituh. ketipu deh. Makanya sampai saat ini gue troma yang namanya job fair ha ha ha. Yah pemirsa ini pengalaman gue.

Eh ini gue punya tips standar mengikuti job fair khususnya di Tasikmalaya

1. Lihat penyelenggaranya
2. Lihat perusahaan peserta yang mau kamu masujan lamaran kerja
3. Lihat bagaimana perwakilan perusahaan pada job fair memperlakukan berkas lamaran kita
4. Lakukan komunikasi dengan perwakilan perusahaan mengenai posisi lowongan
5. Jangan asal memasukan berkas lamaran ke stand perusahaan.

Ok cukup sekian info-info lokernya gue My Ano pamit undur diri di hadapan anda semua. Jangan lupa nantikan Blog Artikel selanjutnya. Tidak lupa biar ga pada panik tolong follow twitter gue @MyAnoDotCom Dan Facebook gue MyAno West Java

No comments:

Post a Comment