Sunday, November 9, 2014

Car Free Day H.Z Kota Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Car free day di Tasikmalaya mulainya dari tahun 2012. Waktu itu gue ikut berfartisipasi meramaikan acaranya, gue ke sana bareng sama temen-temen gue. Seneng banget liat jalan H.Z bebas dari kendaraan mesin walau cuma beberapa jam.

Sampai sekarang masih suka ke CFD Tasikmalaya. Iya baru tadi pagi gue ke sini, yah lumayan jauh sih dari rumah yah 1 jam ada-lah naik motor. Dengan catatan berangkatnya pagi-pagi jam 05:30. Terlalu siang pun CFD terlalu bising buat gue.

Cari apa loe My Ano di Car Free Day Tasikmalaya?

Kalau gue cari kesejukan, cuci mata, jelong-jelong dan juga foto-foto. Seru men. Dengan catatan jangan kesiangan ke CFD nya. Makin siang, makin banyak orang, makin berisik suasananya.

Kalau gue biasanya jajan bubur Ayam sama teh Upet-nya. Enak-enak jajanan-nya, dan harganya juga terjangkau. Senam pemanasan aerobik sudah pasti ada, cuman sayang musiknya terlalu riuh! Berisik banget. Gak hanya aerobik ini yang berisik, terkadang ibu-ibu yang bergosip lebih berisik lagi. Jujur gue suka CFD Tasikmalaya yang hening. Tapi ya sudahlah, gak semua bagian CFD Tasikmalaya ini berisik juga kok. Makanya gue bilang, lebih baik pagi ke Car Free Day Tasikmalaya lebih baik! Suasananya lebih hening. Belum banyak orang.

Car Free Day ini unik menurut gue, karena bukan hanya orang yang olahraga saja. Disana banyak kegiatan seperti kegiatan komunitas hobi seperti sepeda ontel, Roller blodes, Skate board, Drum, Teater, Layanan periksa gratis, live musik, amal, RC Car dan lain-lain.

Car Free Day Tasikmalaya berlangsung dari pukul 6 pagi sampai 8 pagi. Arenanya terbatas hanya dari jalan per 3 Mesjid Agung Tasikmalaya sampai per 4 jalan H.Z lampu merah.

Disini jualan boleh-boleh saja, dengan catatan harus di halaman toko-toko. Buang sampah juga ke tempat sampah, lebih bagus kalau gak menghasilkan sampah sih. Seinget gue gak boleh bawa binatang ke Car Free Day Tasikmalaya ini. Bisa jadi karena takutnya mereka tiba-tiba buang air di jalan kan berabe tuh.

Ok cukup sekian dulu ya curcol nya, sorry gaesss gue lagi males ngetik panjang nih! mood gue lagi ga setabil! Oke sampai jumpa kembali di lain cerita bersama gue My Ano 




No comments:

Post a Comment