Monday, September 25, 2017

Kolam Air Panas Wisata Alam Cipatuh Hangat dan Menyembuhkan | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Pagi itu, Anoy mengajak teman sobat kepo blog Tasik Eksis. Teman Anoy kerap mengeluh asam urat, varises, dan tubuh pegal-pegal karena usianya uzur. Oh iya Anoy yang bekerja di salahsatu cafe di mall Asia Plaza Tasik pun mengajak rekan itu mencicipi sensasi mandi air panas alami. Bagi Anoy, mandi di mata air panas alami bermanfaat mengembalikan kesegaran tubuh, meregangkan otot yang tegang, dan membuat tubuh lebih rileks. Dulu, sepekan dua kali, ia rutin mandi air panas. Kini, sesekali saja Anoy pergi ke tempat ini.

Anoy sering kerap ajak teman yang punya keluhan kesehatan, untuk relaksasi di sini. Banyak manfaat nya Sobat kepo Tasik Eksis. Untuk masuk ke lokasi wisata alam cipatuh ini, sobat kepo cukup merogoh biaya masuk Rp 10.000. Kondisi tempat pemandian air panas Wisata Alam Cipatuh ini memang cukup sederhana karena masih dikelola swadaya oleh Perhutani dan warga. Warga lokal dilibatkan sebagai karyawan, dan tenaga kebersihan. Ada beberaps kolam alami berukuran sekitar 15 x 10 meter. Dengan kedalaman kolam 1 meter. Kolam ini dialiri air panas alami melalui pipa-pipa. Lantai kolam dilapisi semen yang dibersihkan secara berkala. Saat akhir pekan, pengunjung meluber di kolam tersebut

Walaupun Wisata Alam Cipatuh dalam tahap pembenahan lokasi, tapi alhamdulillaah kelihatanya sudah kelar dan sudah bisa di pakai dan di manfa'atkan oleh stiap pengunjung yang datang ke lokasi. Dalam rangka pengobatan berbagai penyakit seperti reumatik, borok/bisul, gatal-gatal, dan airnya pun beda dengan air biasa 7 macam rasa ada di air cipatuh. Silahkan coba cicipi airnya! . Smoga cipatuh menjadi wisata ngulan di desa Sundakerta Sukahening Tasikmalaya. Amiinn.

Alamat

Cipanas Atmaji Pancuran Tujuh Cipatuh Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya

No comments:

Post a Comment