Wednesday, September 20, 2017

Puncak Move On Darmacaang Ciamis | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Darmacaang (Puncak Move On Ciamis) Penasaran dengan nama puncak gunung pinus ini yang biasa disebut orang dengan puncak move on! Anoy pun mulai googling tentang gunung ini. Tetapi ternyata informasinya di google belum terlalu banyak. Maka Anoy tanya-tanya teman tentang informasi gunung ini. Dan Anoy mendapatkan informasi yang singkat, padat dan jelas dari teman Anoy.
Untuk teman-teman tinggal di area sekitar Cikoneng Ciamis, ingin bermain ke area puncak move on, tetapi tidak ingin menanjak lama dan tidak punya waktu banyak, puncak move on ini bisa dijadikan rekomendasi . Selain itu puncak move on ini bisa dijadikan latihan fisik jika ingin menaiki puncak move on yang lebih tinggi dan trek yang cukup berat. Untuk menaiki puncak move on ini hanya butuh waktu 15 menit saja. Begitu juga turunnya. Naik dan turunnya effortnya sama-sama lumayan melelahkan, karena medannya masih alami.Tidak ada jalur buatannya. Jika ingin camping di puncak move on ini juga bisa dilakukan. Puncaknya lumayan cukup luas untuk camping.

Jika ingin naik ke puncak move on Darmacaang ini, walaupun cuma 5 menit 10 menit naik dan PP sekitar 15 menit baiknya jangan anggap remeh. Tetaplah membawa perlengkapan yg nyaman. Seperti sendal /sepatu gunung yg nyaman, air minum dan pakain yg nyaman. Jika ingin nenda di atas, tetaplah bawa perlengkapan seperti tenda di gunung-gunung yg lebih tinggi lainnya.

Untuk mencapai area puncak move on ini cukup gampang.
Retribusinya cukup murah, hanya Rp. 5000 dan palkir Rp. 2.000 saja. Sewaktu Anoy kesana, para pengunjung sepertinya mereka sedang membangun hammecook. Menurut anoy bagus sih, jadi kalo yang kecapean naik puncak move on bisa istirahat di hammcook tersebut.

Sesampainya di atas puncak move on, teman-teman bisa melihat pemandangan hutan pinus Darmacaang yang cukup indah kok teman-teman. ya ga ada edelweis sih tapi masih ok kok. Dari puncak move on, sebenarnya teman-teman lebih prefer untuk melihat sunset.

No comments:

Post a Comment