Tuesday, September 26, 2017

Pemandian Air Panas CIPATUH (Wisata Air Panas yang Segera Hits di Tasikmalaya) | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Pemandian Air Panas Cipatuh adalah pemandian umum alami yang berbentuk sebuah kolam rendam dengan ukuran yang tak terlalu besar. Pemandian Air Panas Cipatuh ini masih terasa sangat alami dan sangat sederhana. Berada di sebuah perkebunan perhutani menjadikan tempat ini sangat tersembunyi dan privat, bagi sobat kepo yang ingin merasakan sensasi berendam air panas dengan suasana yang sejuk dan sunyi.

Pemandian Alam Air Panas Cipatuh ini bersumber dari mata air panas alami Gunung talaga bodas. Selain nyaman untuk mandi dan berendam karena hangatnya air disini, kandungan belerang yang ada di tempat ini juga baik untuk kesehatan kulit. Menurut penelitian yang telah dilakukan bahwa manfaat belerang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti jerawat, gatal-gatal, panu dan masalah kulit lainnya. Tak heran banyak industri kosmetik yang menjadikan belerang sebagai komposisi utama pada produk mereka. Dalam segi pengelolaan, tempat ini masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat desa dan Perhutani kab Tasikmalaya.

Meskipun hanya dikelola oleh Perhutani, tapi Pemandian Air Panas Cipatuh ini sudah memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup memadai. Mulai dari lahan parkir, kamar mandi/kamar bilas, mushola, saung bambu untuk bersantai, dan beberapa kedai warung (Kantin) yang menjual beberapa makanan dan minuman bagi sobat kepo yang kahausan dan kelaparan. Selain itu ditempat ini terdapat lapangan luas yang bisa digunakan untuk sarana bermain anak-anak.

No comments:

Post a Comment