Tuesday, December 6, 2016

Gerakan Gemar Membaca di Taman Kota Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Gerakan Gemar Membaca
Rasanya tak salah jika kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya dan kelompok-kelompok pecinta buku yang umumnya dari kalangan kawula muda kota ini yang begitu intens menghadirkan taman baca pertama di Kota Tasikmalaya. Sejak Gerakan Tasikmalaya Gemar Membaca (GTGM) dicanangkan sebagai salah satu Tujuan yang dirancang pemerintah kota Tasikmalaya, tempat baca yang bisa bebas diakses gratis oleh masyarakat kini hadir di Kota Tasikmalaya.

Pencanangan GTGM itu berdasarkan pertimbangan di antaranya bahwa pertama, pemerintah daerah merupakan ujung tombak pembangunan bangsa yang berhadapan langsung dengan masyarakatnya sebagai pelaku sekaligus konsumen dan pemasok dalam kaitannya dengan pengelolaan Sumber Daya Alam yang dimilikinya.

Kedua, kemampuan membaca merupakan kompetensi dasar manusia yang sangat penting untuk mendongkrak kompetensi lainnya, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan sekitarnya. Ketiga perpustakaan sekolah dan perpustakaan umum merupakan wahana yang paling efektif dan efisien untuk mempercepat proses pencerdasan masyarakat melalui penyediaan informasi dan bahan bacaan yang mutakhir, lebih banyak dan bervariasi. By My Ano

No comments:

Post a Comment