Wednesday, December 7, 2016

PT Teodore Pan Garmindo Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Selamat buat Pan Brother yang telah membangun cabang pabrik barunya di Cisayong Tasikmalaya. Pabrik tersebut milik PT Teodore Pan Garmindo, anak usaha PT Pan Brothers Tbk (PBRX) di bidang produksi garmen, khususnya kaos olahraga.

Gue sebagai warga tasikmalaya mengucapkan selamat kepada direksi dan keluarga besar PT Teodore Pan Garmindo, yang memiliki pabrik baru tersebut. Gue berharap dengan ditempatinya serta diresmikan pabrik baru ini akan lebih meningkatkan upaya PT Teodore Pan Garmindo dalam mendukung dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, khusunya wilayah Kecamatan Cisayong dan sekitarnya. Gue berkeyakinan bahwa PT Teodore Pan Garmindo bukanlah sekadar pabrik biasa. Di masa yang akan datang, saya harap, pabrik yang rencana akan menampung 3.500 karyawan ini akan terus melakukan investasi untuk membangun landasan bisnis domestik yang kuat. Sekaligus memperluas jangkauan ekspor. Bila pabrik garmen makin banyak, makin luas, warga Tasikmalaya bakal senang, karena besar harapan Tasikmalaya menjadi kawasan industri garmen. Ditambah makin banyak tenaga kerja yang diserap dan semakin banyak pula pendapatan dari pajak yang akan diperoleh serta makin tumbuh perekonomian di Tasikmalaya

PT Teodore Pan Garmindo memiliki investasi sebesar US$10 juta digunakan untuk pembelian lahan pabrik seluas 4 hektar, pembangunan pabrik serta mesin-mesin produksi pabrik. Jika sudah dioperasikan pada awal 2017 mendatang, pabrik garmen ini akan menyerap 3.700 tenaga kerja. Pembangunan pabrik ini diperkirakan akan selesai pada triwulan IV 2016. Sekitar 50% dari produksi pabrik ini akan diekspor ke berbagai negara Asia, termasuk Jepang, sementara itu sisanya ke Amerika Serikat dan Eropa.

1 comment: