Monday, December 19, 2016

Kolam Bukit Kecapi dan Citiis Kolam Berenang NgeHits di Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Sudahkan merencanakan kegiatan anda di akhir pekan, bersama keluarga, kerabat maupun orang terdekat kamu? Jika belum tidak ada salahnya jika akhir pekanmu dihabiskan dengan melakukan kegiatan olah raga sekalian berwisata. Pada kesempatan kali ini  gue akan memberikan dua tempat yang bisa dikatakan “ngehits” banget di kalangan anak muda. Tempat yang berada di daerah Singaparna dan Galunggung yang bakal membuat kamu merasakan sensasi yang berbeda bukan seperti berenang di tempat-tempat biasa.

1.Kolam Renang Bukit Kecapi

kolam renang yang berada di Kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya adalah tempatnya. Bernama Kolam Renang Bukit Kacapi dengan jarak sekitar 65 Kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya dan sekitar 45 Kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna dan dengan ketinggian 950 meter diatas permukaan laut. Untuk menuju ke Kolam Renang ini lumayan agak sulit karena memang tidak ada petunjuk jalan. Dari Jalan Raya sekitar 70 meter dari jembatan Perbatasan Kab.Garut dan Kab.Tasikmalaya Belok ke kanan dimana terdapat jembatan kecil dan Pangkalan Ojek. Setelah itu ambil kanan jalan menurun sampai ke jembatan nanti belok kanan kembali dan ikuti jalan sampai ke perkebunan teh.
Terdapat tempat istirahat di atas bukit dari kolam renang dan juga ayunan dari kayu. dan hanya terdapat 1 WC / Kamar Mandi. Selain itu diluar area Kolam Renang terdapat Satu Warung sederhana yang menjual Makanan ringan, Gorengan dan minuman. Diwarung tersebut kalian bisa membayar tiket masuk seharga Rp.5000 untuk satu orang dan tidak dikenakan parkir maupun sewa ban. Untuk parkir sendiri tidak terdapat parkir khusus hanya di simpan di depan gerbang kolam renang. Untuk Ban terdapat beberapa ukuran ban yang dapat digunakan di kolam renang ada yang ukurannya Sangat besar, besar dan sedang. Air yang ada di kolam ini adalah air alami yang mengalir dan dialirkan kembali jadi tidak memakai kaporit. Air yang alami, dingin, udara sejuk serta di manjakan oleh pemandangan hamparan kebun teh Cantik.

2. Kolam Citiis Galunggung

Wisata Hits dengan Panorama Indah. Oke Vrohh! ada satu lagi nih kawasan yang bagus loh di Tasikmalaya selain pantai-pantainya, yaitu kawasan wisata Citiis Galunggung. Tempat ini merupakan salah satu wisata alam kolam Cipanas dengan latar pemandangan pegunungan yang berada di Desa Citiis, Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi alternatif. Dengan Pemandangan yang asri dan hijau membuat kolam ini memiliki daya tarik tersendiri.
. Wisata Citiis ini didukung dengan fasilitas pendukung seperti penginapan, Wc/tempat ganti baju, Taman Renang Alam, area palkir motor yang Luas dan Pondok Lesehan
Lalu tiket masuk ke Citiis Galungging gimana? Tenang! Tiket masuknya murah aja, Vrooh! Harga tiket masuk Citiis Galunggung di hari biasa cukup Rp. 5.000/orang sementara weekend dan hari libur lainnya dikenakan sebesar Rp. 7.000

No comments:

Post a Comment