Tuesday, December 6, 2016

TamKot Tasikmalaya, Wisata Taman Baca | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
ALHAMDULILLAH. Satu lagi taman baca yang bisa diakses bebas dan gratis oleh masyarakat hadir di Kota Tasikmalaya. Taman baca yang baru ini berada di Jalan Mayor Utarya, Kota Tasikmalaya. Taman baca ini dibuat senyaman mungkin layaknya sebuah perpustakaan yang dilengkapi buku, majalah, dan aneka bahan bacaan yang bermanfaat bagi usia sekolah maupun orang dewasa. Fasilitas taman baca ini hadir berkat kerja sama pemerintah Kota Tasikmalaya. Setahu gue, inilah taman baca yang pertama hadir di Kota Tasikmalaya. Taman baca ini diresmikan oleh Wali Kota Tasikmalaya terpilih H Budi Budiman, Akhir Desember 2016.

Sebagai warga kota, tentu kehadiran taman baca ini sangat membahagiakan. Sebab dengan kehadiran taman baca ini, tentu sangat banyak faedahnya. Taman ini juga bisa menjadi tempat menunggu paling baik,

Gue percaya, dengan kehadiran taman-taman baca di pusat kota ini bakal menjadi daya tarik sekaligus bisa menjadi pengurang stres.
Apalagi jika taman baca ini didesain sedemikian rupa agar pembaca merasa santai dan nyaman berlama-lama membaca seperti tersedianya makanan ringan dan minuman yang bisa dibeli dan dinikmati di taman baca tersebut. Dengan memanfaatkan taman baca ini tentu saja tidak sekadar menjadi pengurang stres, tapi juga bakal menambah pengetahuan kita tentunya.

Jika pemerintah dan pengelola pusat keramaian itu bersedia menyediakan taman baca demikian, tentu ini sangat menggembirakan. Maklum, kini rasanya makin minimnya masyarakat berkunjung di perpustakaan, baik perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, maupun perpustakaan daerah.
Sehingga kehadiran taman-taman baca di pusat kota tersebut bisa menjadi salah satu alternatif solusi agar masyarakat bisa selalu dekat dengan buku dan bahan bacaan lainnya. Hal ini juga adalah upaya lebih mendekatkan layanan publik kepada masyarakat. By My Ano


No comments:

Post a Comment