Monday, December 5, 2016

Jembatan Cirahong, Destinasi Wisata Kental Cerita Mistis | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Jembatan Cirahong yang ada di kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini merupakan salah satu pilihan objek wisata ketika anda berkunjung ke Ciamis dari arah kota Tasik. Kita membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit dari kota Tasik untuk sampai ke tempat ini. Sangat rugi rasanya jika kita melewatkan tempat ini untuk tidak sejenak beristirahat sambil mengabadikan momen-momen bersama keluarga atau teman terdekat anda.

Dahulu, jembatan Cirahong sangat santer dan kental dengan cerita mistis dan angker, ada banyak kendaraan yang harus mengalami kelainan dan keanehan di tempat ini, dari sekedar kasus mesin mati tiba-tiba, adanya penampakan makhluk astral, hingga terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jembatan ini selalu jadi perhatian khusus bagi para pengendara, baii sepeda motor atau mobil, semua pengendara hampir tahu dan sudah menjadi rahasia umum jika tidak boleh sembarangan saat melintasi jembatan ini.

Lalu apa yang istimewa dari jembatan Cirahong? mungkin ini pertanyaan banyak orang, mari kita telisik lebih dalam. Posisi yang strategis jembatan ini salah satunya, ia adalah jalur penghubung yang fungsinya sentral di kabupaten ini. Secara tampak fisik jembatan ini seperti menghubungkan 2 daerah antara Manonjaya dan Ciamis.
Pesona sungai di bawah jembatan Cirahong juga merupakan satu dari sekian keindahan yang mendukung popularitas jembatan ini. Walaupun popularitas jembatan ini lebih didominasi oleh cerita-cerita misteri dibaliknya. Tetapi menurut gue sungai dibawah jembatan inilah yang menjadi pelengkapnya. karena ada jalur yang bisa dilewati oleh mobil. Keindahannya telah saya buktikan sendiri.

Kombinasi vegetasi diatas jembatan Cirahong lebih menarik lagi, dan ini yang tampak begitu jelas saat gue mampir dan menjejakkan kaki untuk pertama kalinya di jembatan ini.

Posisi jembatan Cirahong yang strategis dengan letak diantara pegunungan yang tinggi membuat panorama di sekitarnya begitu indah dengan posisi jurang dalam di sisi rel kreta api. Letak-letak jurang ini kemudian yang membuat resiko kecelakaan para pengunjung ketika mau mengambil foto selfie.

Namun saat ini semenjak trend di media soamed, jembatan Cirahong telah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Ciamis Ada banyak orang-orang yang kadang mampir hanya untuk berfoto narsis, warga setempat yang memadati jembatan saat sore, adanya penjual buah-buahan lokal (jika musim buah tiba), beberapa diantaranya yaitu buah durian, rambutan, serta salak. Selain itu juga terdapat warung makan sederhana bagi yang ingin mampir dan mengisi perut kosong. Semenjak trend tahu bulat berkembang maka disekitar Jembatan Cirahong juga dapat kita temukan dengan mudah para pedagang tahu bulat.

No comments:

Post a Comment