Wednesday, December 14, 2016

Kolam Bukit Kecapi Destinasi Tersembunyi di Singaparna | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Hari ini Petualang gue menikmati keasrian alam yang boleh dibilang masih Virgine karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Pada liburan off day sekarang ini gue mau mengunjungi sebuah kolam renang yang tersembunyi di salah satu perkebunan teh.

Ya kolam pemandian ini berlokasi di kampung Kurjati kecamatan Cigalontang Desa Tanjung Karang kabupaten Tasikmalaya. Dari jalan Singaparna (Singaparna-Garut) atau dari Gebu kirang lebih satu jam perjalanan. Pengunjung belok dari jalan yang ada tugu perbatasan kabupaten Tasik-Garut, menyusuri jalan semen kampung yang mulai terkikis habis, setelah ujung kampung kita disuguhi jalan batu yang hanya bisa dilalui satu mobil saja. Bila takut tersesat sepanjang jalan bisa bertanya kepada masyarakat yang dengan senang hati akan menunjukan jalan.

Dibentengi perkebunan teh hijau yang cantik nan indah pokoknya
Serasa di privat island, karena saat berendam atau berenang tidak dibisingkan hiruk pikuk pengunjung lain. Serasa kolam renang sendiri.
Bagi yang tidak sempat membawa bekal, pengelola menyediakan warung kopi dan makanan ringan lainnya, atau kalau mau dimasakin nasi liwet bisa pesan dari sebelumnya.
Tiket mask murah banget cuma Lima rebu rupiah saja, motor bisa sampai ke area wisata kolam.
Fasilitas kamar mandi untuk ganti baju juga tersedia empat kamar, cukup nyaman dan aman. Kalaupun ada sedikit kekurangan atau usul yakni tajug atau mushola untuk pengunjung muslim bila bertepatan dengan waktu sholat tiba.

Jadi so tunggu apalagi segera datang! ke Kolam Bukit Kecapi Singaparna kab Tasikmalaya

1 comment: