Tuesday, January 10, 2017

My Ano Bertamu ke Rumah Pohon Tasikmalaya

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Hebohnya di salah satu grup di media sosial mengenai keberadaan rumah pohon yang konon berada di Tasikmalaya.

Sebenarnya sudah sejak lama Rumah Pohon ini masuk dalam list tujuan ekplor gue, sekitar awal Januari 2016 juga sudah sempat mau mengeksekusi tempat ini, namun karena gue salah bawa orang dan gue fikir belum berkesempatan juga pada waktu itu walau padahal sudah tinggal masuk beberapa desa lagi jadinya pergi ketempat yang lain yang lebih “nyata” adanya mengikuti keinginan beberapa teman yang gue bawa.

Setelah melihat dp Bbm temen dan heboh lagi membuat gue penasaran untuk mengunjungi tempat ini. Terakhir gue dapat informasi dari seorang teman orang Singaparna dan menunjukan foto-foto selfie dirinya di rumah pohon tersebut. Sebelum gue pergi kesana seperti biasa gue mempelajari dulu mengenai lokasi, trek jalan dan waktu tempuh menuju lokasi.

Walu gue sedang tidak enak badan tapi tidak menghalangi gue untuk pergi ngabolang, untuk edisi kali ini gue berangkat hanya Olangan.

Setelah menempuh waktu satu jam setengah akhirnya gue sampai di Rumah Pohon. Lokasi Rumah Pohon ini berada di objek wisata alam batu mahpar galunggung. Rute dari Alun-alun Singaparna arah Lewisari kemudian belok kiri - kolam cijoho indah(belok kiri) - Mesjid Nurul Mujahidin (belok kanan), kemudian masuk ke jln rusak kemungkinan sekitar 1 km sampai lokasi. Pokoknya total dari alun-alun Singaparna sampe ke Rumah pohon jaraknya sekitar 9 Km menuju lokasi dengan trek 5 km hotmiks dan sisanya jalan berbatu yang masih bersahabat dengan kendaraan.

No comments:

Post a Comment