Monday, January 16, 2017

PEDO Euy! Mie Ayam Pelangi HZ Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Selain dikenal menjadi kota santri, bagi gue Tasikmalaya memberikan pilihan kuliner yang beragam. Salah satunya gue berkesempatan untuk mencoba mie ayam pelangi yang letaknya tak jauh dari tempat kerja gue di PLAZA ASIA Tasikmalaya. Awalnya ketika mendengarkan nama tersebut terbayang dalam imajinasi gue mengenai warna-warni mie ayam yang akan disantap. Sehingga untuk membayar rasa penasaran gue terhadap kuliner ini diputuskanlah untuk mencicipi mie ayam pelangi ini.

Ketika sampai disana gue memesan mie ayam pelangi komplit beserta jeruk hangat karena kebetulan sore itu suasananya dingin seusai hujan. Selagi menunggu pesanan gue datang, gue menaruh perhatian pada daftar menu yang menempel di dinding. Menunya antara lain seperti mie ayam pelangi, mie Bakso pelangi dan mpek-mpek kapal selam. Selain itu tersedia juga es kelapa muda, es jeruk sebagai pilihan minuman untuk mendampingi menu utamanya.

Akhirnya mie ayam pelangi yang gue tunggu telah tiba di depam mata dan saatnya untuk segera dicicipi. Terlihat pada mie ayam pelangi komplit tersebut ternyata hanya memiliki tiga warna saja yaitu hijau, kuning dan merah muda yang telah menjadi satu mangkuk. Daging ayam yang ada di dalamnya berbumbu kering sedangkan kuahnya telah disendirikan di dalam mangkuk.

Bagi gue kuliner yang satu ini pantas disantap untuk orang yang mengaku vegetarian karena mie ayamnya terbuat dari berbagai sayuran. Ketika mencicipinya, gue merasa mienya ini memang bukan khas buatan pabrik sehingga cita rasanya begitu menggugah selera. Namun sayang dengan harga Rp 13.000 bagi gue satu mangkuk mie ayam pelangi komplit ini terlalu mahal karena porsinya yang belum memuaskan.

Meskipun begitu, kuliner yang satu ini dapat loe jadikan sebagai salah satu agenda kalian ketika mencari makanan enak tapi tetap menyehatkan. Maka itu jangan pernah ragu untuk mencicipi mie ayam satu ini ketika kalian mengunjungi kota Tasikmalaya ini.

No comments:

Post a Comment