Saturday, January 21, 2017

Panorama Pantai Pasir Putih Pangandaran | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Pangandaran terkenal memiliki banyak pantai cantik yang bisa jadi tujuan liburan kamu selanjutnya. Jika kamu ingin mengunjungi pantai yang memiliki pasir putih, bisa snorkelling di Pantai Pasir Putih Pangandaran bisa jadi pilihan yang paling pas. Pantai yang terletak di area Cagar Alam Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat ini menawarkan sejuta pesona yang dijamin buat kamu betah berlama-lama di pantai ini.

Pantai Pasir Putih yang terletak di Kabupaten Pangandaran ini memiliki panorama yang menakjubkan. Topografi pantai ini termasuk unik karena bentuknya melengkung ke arah laut lepas. Pantai ini memiliki air yang jernih dan bentangan pasir putih yang bersih. Di pinggir pantai, terdapat hutan yang membuat suasana di sekitar pantai ini begitu asri dan sejuk. Barisan pohon cemara, kelapa dan juga pohon jati siap menyapa kamu yang berlibur di pantai ini. Selain itu, di dalam hutan ini ada banyak satwa liar yang hidup di dalamnya. Misalnya saja kera hitam yang sering terlihat di pepohonan maupun jalan masuk pantai ini. Ada juga berbagai burung yang terdengar berkicau dari dalam hutan yang menambah keeksotikan pantai ini.
Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu nelayan yang menjadi ciri khas Pantai Pasir Putih Pangandaran ini untuk berlayar ke tengah laut dan menikmati keindahan pantai ini dari sudut yang berbeda. Karena air laut di pantai ini yang jernih, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut pantai ini dari atas perahu lho! Biaya untuk menyewa kapal ini bervariasi, biasanya berkisar Rp 15.000 per orang dengan kapasitas penumpang 7 orang. Di sore hari, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan sunset yang begitu cantik dari pantai ini.

Cara Menuju Pantai Pasir Putih Pangandaran

Letak pantai ini sangat strategis yaitu berada di area Wisata Alam Pananjung Pangandaran, sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan. Dibutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan dari kabupaten Ciamis dengan menggunakan bus dari Terminal Ciamis. Namun, jika kamu jalan dari Tasik selatan, diperlukan hanya 3 jam untuk sampai ke pantai ini dengan menggunakan kendaran pribadi.

Keindahan Pantai Pasir Putih di Pangandaran dijamin buat kamu betah berlama-lama liburan di pantai ini deh!

Tiket masuk ke Pantai Pasir Putih Pangandaran ini sangat terjangkau lho, yaitu Rp 16.000 untuk hari biasa Rp. 21.000 untuk weekend belum termasuk parkir kendaraan. Yuk segera rencanakan liburan kamu ke Pantai Pasir Putih Pangandaran dan booking hotelnya sekarang juga.

No comments:

Post a Comment