Monday, August 3, 2015

Cudo-Nya, Ramen Mayasi Level 1

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM


Assalamualikum.Wr.Wb
Selamat malm sobat dirumah, seperti biasa  ketemu lagi bersama gue My Ano Si Blog Pemburu Makanan Dari Tasikmalaya. Aduuh kayaknya pada bosen ya tema minggu-minggu sekarang tentang kuliner lagi kuliner lagi. Maklum soalnya gue itu lagi program naikin berat badan yah bisa dibilang lagi proses perbaikan Gizi he he. Oh ya kali ini gue mau merekomendasikan jajanan kuliner Rumah makan moderen yang lagi hot-hotnya di Tasikmalaya.

Jalan-jalan ke pusat perbelanjaan mall jangan lupa icip ini icip itu icip itu icip ini itu seperti yang gue sarankan. Oh ya tujuan gue wisata kuliner  hari ini ke resto Mayasi yang lokasinya di Mall Mayasari Plaza Tasikmalaya. Di resto Mayasi ini menu yang di sediain ga cuma ramen doang, tapi ada juga menu bento, dim sum, sama steak. Pilihan menu ramen disini ga terlalu banyak, yang banyak justru pilihan level pedasnya. Ramen yang gue pesen hari ini adalah Beef Ramen pake pedes level 1 aja, kalau pesen yang levelnya 0 malu lah, masa cowok gak kuat pedes, jadi cukup level 1 ajah. Harganya murah Rp 13.000 kisaran harga ramen disini antara Rp 8000-Rp 13000. Pesen ramen di Mayasi ini turbo banget datangnya, cuma 3 menit dari mesen, ramen sudah ready di meja.

Tampilan ramen ini tergolong standar sih. Mangkok ramennya kecil dan porsinya di bawah rata-rata ramen lainnya. Kuahnya kemerahan dan keliatan potongan-potongan cabe kecil yang bikin keliatan makin pedas. Topingnya termasuk minim tapi cukup sesuai sama harganya. Isinya ada potongan beef, telur rebus, baso goreng, tomat dan brokoli.

Pas pertama nyruput kuahnya, hal pertama di rasakan adalah penyesalan... gila kuahnya ni pedes banget! Padahal ini baru level satu. Rasa kuahnya ini adalah sedikit gurih, manis dan pedes yang bikin nyiksa lidah. Di lihat-lihat ramen ini lebih mirip kuah mie instan yang di tambah cabe extra hot. Menurut gue sih beef ramen ini cuma tampilan aja mirip ramen, ini tuh lebih tepat mie kuah super duper pedas plus toping beef. Setelah gue ngabisin 1 per 4 porsinya, jujur aja gue angkat tangan nyerah. Ga ga ga ga nahan banget pedasnya bibir gue men bibir gue bengkak agak kemerah-merahan kaya abis di tonjok men. Tau gini mah meningan pesen yang level 0 aja.

Untuk tampilan mie bisa di bilang standar juga. Mienya cukup tipis, lembek, dan kepadatannya pas. Tapi sayang, saking pedesnya si kuah, mie nya gak gue abisin.

Untuk rasa topingnya, potongan dagingnya mantap, tekstur dagingnya cenderung liat, tapi cukup enak pas di kunyah. Rasanya gurih, manis dan pedes.

Resto Mayasi ini lokasinya ada banyak tersebar di Tasikmalaya, ada di depan mesjid agung Tasikmalaya, di Mall Mayasari dan di Mall Asia Plaza.

Harganya yang murah mungkin karena yang sudah di sesuaikan dengan kantong mahasiswa. Tepatnya cukup luas, service nya oke, pesenan makanan juga datangnya cepat. Gue saranin buat Anda yang mau coba ramen ini sebaiknya pedesnya yang level 1 aja, itu udah nendang banget pedesnya. Tapi kalau Anda suka sama pedes dan tertantang gak masalah mau level 2,3,4, atau 5 yah biar biwir Anda jeding ha ha ha.

Ok cukup sekian dulu gue My Ano "Si Pemburu Makanan" pamit undur diri, mudah-mudahan yang sudah membaca Food Blogger gue ini bisa menamah wawasan dan informasi. Sekali lagi gue ucapkan terima kasih buat Anda yang sempat-sempatnya mengelik di status Fb gue ini. Dan tidak lupa biar gak pada panik tolong Add Facebook gue MyAno dan invite pin bb gue 538e6a6b Tonghilap


No comments:

Post a Comment